Pochettino Bahas Caicedo, Lavia dan Kondisi Skuad Chelsea Jelang Derby Kontra The Hammers

Gila Bola – Dalam konferensi pers pra-pertandingan menjelang perjalanan tandang Chelsea ke kandang West Ham United di laga lanjutan Premier League, pelatih Mauricio Pochettino membicarakan sejumlah isu termasuk transfer pemain serta kedatangan Romeo Lavia dan Moises Caicedo.

Tentang Lavia, Bos Argentina menjelaskan bahwa keputusan untuk mengontraknya didasarkan pada kualitas dan karakternya yang sesuai dengan proyek tim. Dia merasa senang dengan tambahan pemain-pemain baru tersebut dan menganggap klub telah melakukan pekerjaan yang fantastis dalam merekrut mereka.

Lebih lanjut, Mauricio Pochettino juga memuji kerja keras klub dalam merekrut Moises Caicedo. Dia mengakui usaha besar yang dilakukan oleh pemilik klub, direktur olahraga, dan semua pihak terkait. Dia menggarisbawahi bahwa gelandang 21 tahun itu adalah tambahan penting bagi tim dan bahwa klub telah berhasil meraih target transfer tersebut.

Bos Argentina juga membahas situasi Armando Broja, yang merupakan salah satu pemain muda berbakat Chelsea. Meskipun klub tengah menilai potensi rekrutan baru, dia menyatakan bahwa perhatian tetap ada pada striker Albania tersebut dan memandangnya sebagai pemain penting dan ingin memastikan bahwa ia tampil dengan baik dalam tim Chelsea.

Dalam hal posisi kiper, Mauricio Pochettino mengindikasikan bahwa klub tengah menjelajahi opsi di pasar transfer. Mengenai Robert Sanchez, ia menyebutkan bahwa klub sedang mempertimbangkan apakah akan merekrut pemain lain untuk bersaing dengan Sanchez atau tidak. Namun, belum ada keputusan yang diambil saat ini.

Juru taktik Argentina juga memberikan pembaruan terkait cedera Reece James. Ia membenarkan bahwa cedera yang dialami kaptennya itu adalah cedera hamstring dan kemungkinan akan membutuhkan waktu beberapa minggu untuk pemulihan.

Dalam menanggapi pertanyaan tentang kemajuan tim, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa ia merasa puas dengan perkembangan yang telah terjadi. Dia menfatakan bahwa klub telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam merekrut pemain-pemain baru.

Meskipun demikian, juru taktik berusia 51 tahun itu menyadari bahwa masih ada pekerjaan yang perlu dilakukan dalam mengoptimalkan dinamika tim dengan adanya banyak perombakan pada skuad selama musim panas ini.

Terkait hasil positif melawan Liverpool, Mauricio Pochettino menilai bahwa itu adalah hasil dari keputusan pemain untuk bergabung dengan Chelsea. Dia mengapresiasi pemain-pemain yang telah memilih untuk bergabung dengan klubnya dan merasa bahwa ada sesuatu yang istimewa sedang terjadi di Stamford Bridge.

Dia juga mengakui bahwa dua berusaha untuk menjadi pelatih yang kuat, ramah, jujur, dan tangguh. Dia menyadari pentingnya memahami psikologi pemain modern dan berusaha mendapatkan yang terbaik dari mereka.

Dalam melihat pertandingan melawan West Ham, Mauricio Pochettino mengantisipasi pertandingan yang sulit. Dia mengakui kualitas tim David Moyes dan menggarisbawahi tantangan yang akan dihadapi oleh Chelsea.

Bos Argentina juga memberikan pandangan mengenai jadwal padat dalam sepakbola saat ini saat dia setuju dengan Mikel Arteta tentang dampaknya pada cedera pemain. Namun, dia menyadari bahwa setiap klub memiliki situasi yang berbeda dan dia tidak akan berbicara tentang klub lain.

Mauricio Pochettino juga menjawab pertanyaan tentang ukuran skuad ideal. Dia menganggap bahwa memiliki sekitar 22 atau 23 pemain ditambah dengan beberapa pemain muda dari akademi merupakan angka yang cukup sesuai untuk saat ini.

Dalam kesimpulannya, taktisi berusia 51 tahun membicarakan situasi beberapa pemain yang dikaitkan dengan pintu keluar. Dia menyatakan bahwa belum ada perkembangan yang signifikan mengenai pemain seperti Lewis Hall dan Hakim Ziyech, dan klub akan memberikan informasi lebih lanjut saat ada perkembangan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!