Wataru Endo Datang ke Liverpool, Jurgen Klopp Bawa-bawa James Milner

Gila BolaJurgen Klopp menilai Wataru Endo selevel James Milner. Pelatih Liverpool meyakini rekrutan barunya bisa berikan dampak besar di Liverpool.

Raksasa Liga Inggris mendatangkan Wataru Endo dari Stuttgart di bursa transfer musim panas ini. Untuk mengamankan tanda tangannya, The Reds harus mengeluarkan biaya sebesar 16,2 juta ppunds atau setara Rp 316 miliar dan sang pemain dikontrak sampai Juni 2027.

Kedatangan Wataru Endo ke Liverpool tidak sepenuhnya mendapatkan dukungan. Pasalnya, para fans berharap agar Si Merah setelah kepergian Fabinho bisa mengamankan tanda tangan pemain seperti Romeo Lavia.

Sayangnya, sang pemain justru berhasil diboyong Chelsea di musim panas ini. Sementara diragukannya Wataru Endo tak lepas usianya yang memasuki 30 tahun. Meski bukan yang diharapkan oleh para suporter, tetapi Jurgen Klopp menjamin Endo tak akan mengecewakan.

Minta Jangan Remehkan 

Ditanya soal Wataru Endo dikutip dari Metro, Jurgen Klopp meyakini sang gelandang akan diremehkan.Tapi ia berni menjamin bahwa ada peningkatan setiap tahunnya dari eks pemain Stuttgart tersebut.

Jurgen Klopp tahu betul ketika didatangkan saat usianya 30 tahun akan ada yang meragukannya. Namun pelatih Liverpool itu tegaskan Wataru Endo bisa berubah jadi monster di lapangan.

Diragukannya Endo membuat Klopp ingatkan kembali saat raksasa Liga Inggris memboyong James Milner di usian 29 tahun. Ia pun kembali ingatkan tanpa Milner tanpabusa menikmati kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir.

Wataru Endo Bisa Seperti Milner 

Kemudian Jurgen Klopp juga menyebutkan Wataru Endo bisa memiliki dampak yang sama seperti James Milner. Pelatih sepak bola asal Jerman senang bisa mencari solusi yang tepat saat bidikan utama lepas.

Lebih lanjut, Klopp juga menuturkan para fans lebih suka melihat raksasa Liga Inggris habiskan banyak uang untuk beli pemain. Tapi ia ingatkan ke fans Liverpool bahwa Wataru Endo memiliki sesuatu yang akan disukai suporter The Reds.

Sekedar informasi, sejak James Milner tiba rival abadi Everton berhasil menangkan Liga Inggris dan Liga Champions.

Kapan Debutnya di Liverpool? 

Wataru Endo memang baru saja diresmikan oleh Liverpool. Namun jika dalam kondisi yang oke bisa dimainkan pada pekan kedua Liga Inggris saat bertemu Bournemouth di Anfield, Sabtu (19/8) malam WIB.

Akan tetapi, Wataru Endo juga bisa baru dimainkan saat melawan Newcastle United di pekan ketiga Liga Inggris 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!