Nunez Atau Gakpo? Curtis Jones Starter? Prediksi Formasi Liverpool vs The Gunners

Gila BolaLiverpool mau puncak klasemen Premier League menuju Natal? Mereka sudah tahu caranya, yaitu mengalahkan sang pemegang singgasana saat ini, Arsenal, dalam pertemuan mereka di Anfied.

Percaya diri? Tentu! Mereka memenangkan semua kecuali satu dalam pertandingan yang digelar di kandang mereka sendiri, dengan satu-satunya gagal menang itu terjadi saat ditahan imbang Manchester United tanpa gol akhir pekan lalu.

Liverpool juga punya modal bagus menuju pertandingan ini setelah kemenangan atas West Ham United 5-1 di perempat final Piala Liga, tapi itu juga membuat Jurgen Klopp pusing soal seleksi pemain karena para pemain pinggiran tampil tokcer.

Sementara berita negatifnya adalah bahwa bos Jerman bisa tanpa tujuh permain menuju pertandingan ini karena Joel Matip, Thiago Alcântara, Andy Robertson, Diogo Jota, Stefan Bajcetic, dan Alexis Mac Allister cedera, sementara Ryan Gravenberch diragukan.

Dalam pertandingan yang sangat penting untuk perebutan puncak klasemen dan aspirasi mereka untuk memenangkan gelar musim ini, berikut perkiraan formasi Liverpool yang akan diturunkan Jurgen Klopp.

Di bawah mistar, tentu saja tidak mungkin untuk menggantikan Alisson Becker di bawah mistar, salah satu pemain paling konsisten di level atas permainan di sepanjang musim bagi Liverpool.

Dengan Joel Matip cedera, Ibrahima Konate tampaknya akan dipilih untuk menjadi mitra bagi Virgil van Dijk di jantung pertahanan, meninggalkan Joe Gomez sekali lagi sebagai opsi cadangan.

Bek kiri pilihan pertama Andy Robertson masih terus cedera, jadi Kostas Tsimikas akan bermain di peran tersebut, sementara Trent Alexander-Arnold akan bermain di peran bek kanan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kemudian, Curtis Jones yang mencetak dua gol melawan West Ham United di Piala Liga akan berharap tampil starter, terutama dengan absennya Alexis Mac Allister, sementara Ryan Gravenberch juga diragukan.

Dia akan bermain bersama Wataru Endo, yang akan memainkan peran No.6 di lini tengah, serta Dominik Szoboszlai, dengan Luis Diaz dan Mohamed Salah cederung dipercaya di kedua sayap serangan.

Pertanyaan akan ada pada striker No.9, apakah Darwin Nunez yang dikenal sebagai pemain kurang beruntung dan kering gol belakangan ini akan lebih dipercaya ataukah Cody Gakpo yang akan memimpin serangan tim.

Bagaimanapun, Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Arsenal di semua kompetisi, jadi pasukan Jurgen Klopp akan percaya diri menuju pertandingan ini.