Striker 1,4 Trilyun Perlu Tingkatkan Kinerja Jika Liverpool Ingin Juara Liga Musim Ini

Gila BolaLiverpool, yang mengawali musim ini dengan gemilang, kini dihadapkan pada peluang nyata untuk bersaing merebut gelar Premier League, dengan mereka sekarang hanya satu poin di belakang puncak klasemen.

Sayangnya bahwa dalam dua minggu terakhir, ada indikasi bahwa performa mereka mengalami penurunan, terutama setelah pertandingan melawan Manchester United dan Crystal Palace.

Di pertandingan melawan The Eagles, pasukan Jurgen Klopp membutuhkan kartu merah dari tim lawan untuk bisa bangkit dari ketertinggalan 1-0 dan comeback untuk menang 1-2 di Selhurst Park.

Sementara pertandingan melawan Manchester United melihat bagaimana kurangnya mereka dalam kreativitas untuk membongkar pertahanan tim yang bermain sangat rapat di belakang dalam pertandingan yang akhirnya berakhir dengan skor 0-0 di Anfield.

Dalam Premier League All Access Podcast, yang kami beritakan dari TBR Football, Scott Minto mengungkapkan pandangannya terkait Darwin Nunez dan performa terbarunya untuk Liverpool.

Menurutnya, pemain senilai Rp 1,4 Trilyun tersebut perlu menunjukkan perkembangan yang signifikan jika Liverpool ingin bersaing dan memenangkan gelar Premier League musim ini.

Minto mempertimbangkan penampilan Darwin Nunez, khususnya dalam pertandingan melawan West Ham United di Piala Liga, di mana meskipun tampil baik, dia tidak berhasil mencetak gol.

Berdasarkan pernyataan dari Dimitar Berbatov, Mnto melihat bahwa striker Liverpool itu, sama halnya dengan bomber Manchester United Rasmus Hojlund, perlu terus berlatih, karena meskipun memiliki kualitas yang bagus, mereka kesulitan mencetak gol.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Minto menekankan bahwa pemain depan dibayar untuk mencetak gol, dan dengan akab ada absennya Mohamed Salah, Nunez harus mengambil tanggung jawab tersebut jika Liverpool ingin meraih gelar.

Meskipun Nunez memiliki potensi besar, Minto menyarankan bahwa langkah konkret perlu diambil oleh pemain internasional Uruguay tersebut, yang baru mencetak empat gol di Premier League musim ini.

Dengan absennya Mohamed Salah yang dijadwalkan akan berlangsung sekitar satu bulan pada bulan Januari karena keterlibatannya di Piala Afrika, Nunez harus memastikan bahwa Liverpool tetap kuat selama periode tersebut tanpa cedera.

Penting bagi bomber berusia 24 tahun itu untuk mengembalikan rasa percaya diri dan kemampuan mencetak golnya agar bisa menggantikan peran penyerang internasional Mesir itu dengan baik.

Performa Darwin Nunez selama periode tersebut akan menjadi penentu kunci apakah Liverpool mampu meraih gelar liga atau tidak, sementara mereka sekarang akan bersiap untuk pertandingan krusial melawan pemuncak liga, Arsenal.