Lautaro Martinez, Usai Main Dalam 89 Laga Beruntun, Kini Harus Istirahat Hingga 2024

Gila Bola Lautaro Martinez menyampaikan pesan kepada fans Inter setelah mengumumkan absennya hingga tahun 2024 karena mengalami cedera selama laga melawan Bologna.

Penyerang internasonal Argentina itu mengakui bahwa setelah memainkan 89 pertandingan berturut-turut untuk Inter Milan sejak akhir tahun 2022 lalu, kini saatnya dia berhenti dan beristirahat sejenak.

Dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia melawan Bologna pada pertengahan pekan, striker tersebut dipilih menjadi bagian dari starting XI di mana dia berduet bersama Marko Arnautovc.

Pada babak perpanjangan waktu, Lautaro Martinez memerlukan perawatan pada paha kirinya dan terlihat pincang sambil memegangi area selangkangan saat digantikan, sementara timnya memimpin 1-0.

Sayangnya, mereka akhirnya kalah dengan skor 1-2 dari tamu mereka di Giuseppe Meazza dan tersingkir dari kompetisi. Hasilnya, striker Argentina itu didiagnosis mengalami cedera otot adduktor di paha kiri.

Melalui unggahan di Instagram, Martinez menyatakan kekecewaannya terhadap jalannya pertandingan, terutama karena Coppa Italia menjadi kompetisi yang sangat dihargai oleh tim.

Dia menulis di akun IG-nya, “Sekarang fokus total pada tujuan-tujuan penting lainnya yang masih tersisa. Setelah 89 pertandingan berturut-turut, sayangnya saya terpaksa berhenti. Saya sedih tidak bisa membantu rekan satu tim, selama beberapa hari saya terpaksa istirahat untuk memulihkan diri dan kembali secepatnya.”

Statistik 89 penampilan berturut-turut menyoroti betapa krusialnya peran Lautaro Martinez dalam tim yang dilatih oleh Simone Inzaghi, bukan hanya sebagai kapten, namun juga sebagai elemen kunci dalam kesuksesan mereka.

Terakhir kali dia absen untuk Inter adalah pada Oktober 2022 karena masalah otot, yang telah berlangsung lebih dari setahun yang lalu. Sebelumnya, pada April 2022, dia juga tidak dapat bermain dalam pertandingan Serie A karena skorsing.

Sementara itu, Nerazzurri masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk dimainkan di akhir tahun 2023 ini yaitu laga kandang melawan Lecce (24/12) dan pertandingan tandang melawan Genoa (30/12).

Lautaro Martinez sudah sangat penting bagi Inter Milan di musim ini di mana dia sudah mencetak 15 gol dan empat assist dalam 16 penampilan untuk membawa timnya memuncaki klasemen Serie A.

Dia juga menyumbang dua gol di Liga Champions untuk membantu tim Simone Inzaghi lolos ke babak 16 besar, di mana mereka sudah diundi untuk menghadapi wakil Spanyol, Atletico Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!