Ollie Watkins Bawa Aston Villa ke Ranking 4 Premier League, Salip The Lilywhites

Gilabola.com – Tottenham Hotspur melanjutkan proses menggelinding turun gunung setelah kalah 1-2 oleh tamunya Aston Villa. Gol yang memastikan kemenangan pasukan Unai Emery itu dilesakkan oleh Ollie Watkins.

Pertandingan Minggu malam (26/11) di kandang Spurs itu dibuka dengan gol oleh Giovani Lo Celso pada menit 22 sebelum Watkins membalaskannya selang dua menit kemudian. Namun gol balasan ini dibatalkan wasit dengan alasan offside.

Pau Torres kemudian menyamakan skor tujuh menit memasuki injury time akhir babak pertama, sebelum Watkins memastikan kemenangan pada menit 61. Sebenarnya ada satu gol Son Heung-min sebelum itu, tetapi juga dibatalkan karena offside.

Tottenham Kalah Tiga Kali Beruntun

Ini merupakan kekalahan ketiga skuad Ange Postecoglou itu setelah awal musim yang cemerlang dari sang pelatih Australia tersebut.

Lebih tragisnya, ini merupakan kekalahan ketiga kalinya secara beruntun yang dialami tim putih kota London itu setelah takluk di tangan Chelsea 1-4 dua pekan silam, lalu kalah lagi di kandang Wolves 2-1, dan sekarang kalah 1-2 di tangan Unai Emery.

Kini mereka turun ke posisi kelima klasemen sementara Premier League, satu posisi dan dua poin di bawah Youri Tielemans dan rekan-rekannya, dengan koleksi 26 poin.

Aston Villa Bangkit dari Awal Musim yang Buruk

Sebaliknya skuad Unai Emery naik ke urutan empat Liga Inggris untuk pertama kalinya musim 2023/24 ini, sebuah pencapaian luar biasa dari the Villans setelah mereka mengakhiri musim kemarin di urutan ketujuh.

Mereka mengawali musim secara mengecewakan setelah kalah 5-1 di tangan Newcastle United, sebelum pulih dengan dua kemenangan dan kalah lagi di tangan Liverpool 3-0.

Villa kemudian menang tiga kali beruntun, termasuk 0-1 di kandang Chelsea, dan 6-1 atas Brighton yang sedang bagus-bagusnya, untuk menemui hasil imbang di kandang Wolves. Setelah itu mereka masih tiga kali menang lagi dan satu kali kalah sebelum malam ini.

Offside 5 Centimeter Watkins Batalkan Gol Pertamanya 

Salah satu sorotan terbanyak adalah gol pertama Ollie Watkins pada menit 24 pertandingan, saat wasit Robert Jones butuh waktu seperti “berabad-abad” lamanya untuk memutuskan apakah gol itu sah atau tidak.

Setelah memakan waktu tiga menit lamanya, akhirnya gol pertama Watkins itu dibatalkan dengan, tahu apa alasannya? Offside lima centimeter dari kaki si pemain Inggris tersebut.

Itu sebabnya ada injury time sampai 10 menit lamanya di akhir paruh pertama, dengan gol dari Pau Torres terjadi pada menit ketujuh.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!