Jelang Liga Champions, Bayern Munchen Segera Kembali Diperkuat Jamal Musiala

Gilabola.com – Fans Bayern Munchen pasti sudah kangen melihat Jamal Musiala beraksi. Akhir pekan ini diberitakan, raksasa Bundesliga itu tinggal selangkah lagi akan kembali diperkuat pemain 20 tahun tersebut.

Jamal Musiala sampai saat ini belum bermain lagi untuk Bayern Munchen, sejak mereka menang 2-1 atas Galatasaray di Allianz Arena pada awal bulan November.

Di laga tersebut, Musiala ditarik keluar di menit ke-40 setelah alami cedera hamstring. Sejak saat itu, ia absen ketika Bayern menang 4-2 atas Heidenheim dan menang 1-0 atas FC Koln belum lama ini.

Selain itu, di kompetisi internasional, Musiala juga gagal menjadi bagian skuad Jerman asuhan Julian Nagelsmann untuk dua laga persahabatan melawan Turki dan Austria di jeda bulan ini.

Dalam dua pertandingan yang dilewati Musiala, pelatih Thomas Tuchel telah gunakan kombinasi variasi Kingsley Coman, Serge Gnabry, Eric Maxim Choupo-Moting, Leroy Sane dan Thomas Muller, yang mendukung bahkan bermain bersama Harry Kane di lini serang Bayern.

Jamal Musiala Segera Bermain Lagi

Musiala sendiri biasanya akan mengisi salah satu peran yang ditempati para pemain tersebut dalam sepasang pertandingan yang dilewatinya.

Menurut Bild yang dilansir Bavarian Football Works via laman X @iMiaSanMia, pemain bernomor punggung 42 itu telah jalani rutinitas comeback-nya di tengah suhu sangat dingin di Sabener Strasse pada hari Sabtu (25/11) waktu setempat, setelah Bayern menang di Koln.

Selain itu, pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan juga siap untuk kembali ikuti latihan penuh bersama rekan-rekan satu timnya pada awal pekan depan, tepat di hari Senin (27/11).

Bayern Munchen Hati-hati Mainkan Musiala

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski demikian, pada saat ini belum jelas apakah ia akan siap untuk bermain di pertandingan Liga Champions antara Bayern Munchen melawan FC Copenhagen pada tengah pekan depan.

Bagi Tuchel dan Bayern Munchen, mereka tentunya harus berhati-hati dengan situasi cedera yang dialami Musiala, karena saat ini tak ada kebutuhan mendesak yang membuat klub harus mengambil risiko dengan memainkannya. Apalagi jika ia belum sepenuhnya siap 100 persen.

Bayern saat ini sudah memastikan diri lolos ke babak sistem gugur kompetisi bergengsi klub-klub papan atas Eropa tersebut, dan mereka juga sudah memastikan diri menjadi juara Grup A.

Satu-satunya yang diusahakan Bayern Munchen saat ini adalah, menjaga rekor sempurna mereka di ajang Liga Champions musim ini. Namun sudah barang tentu, itu tak sepadan dengan risiko yang bisa dialami Musiala, jika ia belum benar-benar siap bermain lagi.