Panaskan Mesin, Manchester City Siap Lanjutkan Tren Positif dengan 3 Laga Pramusim Asia

Gila Bola – Klub-klub Eropa mulai menyambut kompetisi 2023/24. Manchester City tentu ingin membangun kesuksesan dari musim lalu dan tiga laga pramusim menjadi modal The Citizens untuk kembali mempertahankan gelar mereka.

Manchester City bisa dibilang tak tampil oke di awal musim lalu karena mendapatkan hasl yang mengecewakan di markas Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Tapi begitu memasuki bulan Februari, mereka sulit dihentikan.

Pasukan Pep Guardiola berhasil ungguli lawan-lawannya satu demi satu. Hasilnya mereka mampu menyalip Arsenal dan menyegel gelar Liga Inggris 2022/23 dalam dua musim beruntun.

Manchester City kembali melanjutkan tren posiitifnya mengalahkan Manchester United di final Piala FA. Pada akhirnya treble winners bersejarah mereka tercapai, di mana juara Liga Inggris itu mampu kalahkan Inter Milan di final Liga Champions, berkat gol Rodri. Guardiola pun tentu ingin melanjutkan kesuksesan di musim baru nanti.

Pramusim ke Asia

Pep Guardiola akan membuat fondasi yang kokoh untuk musim depan dengan tampil baik di laga persahabatan pramusim musim panas ini. Manchester City pun sudah merilis jadwal mereka di mana akan tur Asia di bulan Juli.

Manchester City akan memulai pramusim melawan Yokohama Marinos pada 23 Juli mendatang. Duel kedua tim berlangsung di National Stadumm Tokyo. Tiga hari kemudian menghadapi Bayern Munchen di stadion yang sama.

Sementara laga ketiga pramusim klub sepak bola asal Manchester akan bertemu Atletico Madrid di World Cup Stadium, Seoul, Korea Selatan. Laga ini berlangsung pada 30 Juli mendatang.

Punya Pengganti Ilkay Gundogan

Manchester City sepertinya tidak akan banyak merombak skuad dari musim lalu. Pep Guardiola akan melakukan penyegaran kecil saja, terutama setelah perginya Ilkay Gundogan ke Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas, klub Liga Inggris itu mendatangkan Mateo Kovacic dari Chelsea. Agar bisa mengamankan tanda tangan pemain timnas sepak bola Kroasia, Manchester City mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro atau setara Rp 415 miliar.

Kehadiran Mateo Kovacic dinilai bisa memperkuat lini tengah Manchester City untuk bersaing di kompetisi 2023/24. Apalagi, Kovacic juga pemain berpengalaman di mana sudah membawa Real Madrid dan Chelsea juarai Liga Champions.

Jumpa Arsenal Dulu

Sesudah lakoni pramusim dan sebelum berlaga Liga Inggris musim baru, Manchester City akan menghadapi Arsenal terlebih dulu pada 6 Agustus mendatang. Seperti diketahui, The Gunners adalah runner-up musim lalu dan Piala FA juga berhasil dimenangkan oleh The Citizens.

Usai itu, Manchester City ketemu Sevilla di ajang Piala Super UEFA pada 17 Agustus mendatang. Laga ini mempertemukan juara Liga Champions dan Liga Europa.

Kategori: Sepak Bola, Berita Liga Inggris
Topik: Berita Manchester City