Pantas Saja Moises Caicedo Ngotot Minta Dijual, Gajinya di Brighton Minimalis Banget!

Gila Bola – Gelandang muda Moises Caicedo mungkin wajar saja sekarang ngotot ingin bisa pindah dari Brighton di tengah minat dari Arsenal, ternyata gajinya di Stadion Falmer sangat rendah.

Masa depan pemain internasional Ekuador itu saat ini sedang ramai dibahas di Inggris terutama setelah Fabrizio Romano memberitakan bahwa The Gunners telah mengajukan tawaran senilai Rp 1,1 Trilyun untuk jasanya.

Sayangnya bahwa tawaran itu ditolak oleh pihak Brighton, yang tidak ingin menjual Moises Caicedo di pertengahan musim kecuali mereka mendapatkan tawaran yang tak bisa ditolak sekitar Rp 1,4 Trilyun.

Moises Caicedo Ingin Pergi

Sekarang, seperti yang diberitakan Daily Mail, Moises Caicedo telah berusaha mendorong kepindahannya dari Brighton dengan dia telah mangkir latihan dalam beberapa hari terakhir dan bisa absen di laga Piala FA kontra Liverpool.

Bahkan gelandang berusia 21 tahun itu sudah go public soal keinginannya untuk pergi, dengan dia sudah menulis di media sosialnya tentang harapannya untuk diizinkan hengkang di tengah minat dari Arsenal.

Sekarang tim besutan Mikel Arteta diharapkan untuk bisa meningkatkan tawaran mereka untuk Moises Caicedo, meski Brighton kabarnya tidak akan memiliki tekanan untuk menjual aset berharga mereka.

Gaji Minimalis

Sekarang akhirnya terungkap mengapa Moises Caicedo sudah tidak betah di Brighton, selain tentu saja tawaran dari klub seperti Arsenal yang sangat prospektif adalah kesempatan yang sulit untuk dilewatkan.

Menurut data yang kami kutip dari Sportac, ternyata gaji gelandang Ekuador itu di Stadion Falmer sangat kecil, hanya senilai 15 ribu pounds per pekan, atau sekitar Rp 278 Juta per minggungnya.

Mengingat kontribusinya saat ini, tentu saja itu gaji yang sangat kecil, apalagi jika dibandingkan jika dia pindah ke klub besar seperti Arsenal atau Chelsea, di mana dia bisa mendapatkan milyaran per pekannya.

Pemilik Gaji Tertinggi Brighton

Meski sebenarnya wajar saja jika Moises Caicedo saat ini gajinya kecil, karena kontraknya itu ditandatanganinya ketika dia masih usia remaja dan pemain yang belum dikenali. Jika dia memperbarui kontraknya di Brighton, tentu saja dia akan mendapatkan kenaikan gaji signifikan.

Sementara itu, ada setidaknya 13 pemain yang gajinya lebih tinggi dari gelandang itu di Stadion Falmer, dengan pemain buangan Liverpool Adam Lallana menjadi pemain dengan bayaran tertinggi senilai Rp 1,7 Milyar per pekan, disusul Lewis Dunk dengan 1,4 Milyar per pekan, Pascal Gross dengan Rp 1,1 Milyar per pekan, dan Adam Webster serta Danny Welbeck yang sama-sama mengantongi Rp 1 Milyar per pekan.

Tapi di antara daftar gaji pemain Brighton, yang paling mengejutkan adalah bayaran Kaoru Mitoma, pemain sayap utama mereka saat ini asal Jepang itu ternyata hanya digaji 10 ribu pounds per pekan, setara Rp 185 Juta per minggunya. Alamak!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!