Pekan Berat Arsenal di Liga Inggris Sudah Menunggu, Berapa Poin Hilang?

Gila Bola – Dibandingkan musuh-musuhnya di Liga Inggris, Arsenal akan menjalani lima pekan yang berat, termasuk satu Derby London kontra Tottenham Hotspur yang berpotensi membuat beberapa poin hilang. Lihat rincian jadwal the Gunners.

Arsenal akan menjamu Fulham untuk laga Derby London pada Sabtu 26 Agustus 2023. Dilanjutkan dengan satu laga kandang lain, tapi menghadapi lawan yang lebih sulit Manchester United pada 3 September.

Setelah itu the Gunners akan tandang ke Goodison Park pada 16 September, yang akan membangkitkan kenangan buruk kekalahan 1-0, laga perdana Sean Dyche musim lalu, yang menggagalkan usaha Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris.

Derby London lainnya, kali ini di Emirates Stadium kontra sesama tim asal London Utara, Tottenham Hotspur, akan terjadi pada 24 September.

Sudah satu dekade terakhir Arsenal tidak pernah kalah di kandang sendiri melawan musuh besar mereka ini, meskipun kali ini Ange Postecoglou bisa menghadirkan kejutan.

Laga kelima akan terjadi di kandang Bournemouth saat pasukan Mikel Arteta akan menghadapi lawan yang sama sekali berbeda di bawah arahan manajer fenomenal Andoni Iraola.

Jadwal Manchester City Jauh Lebih Mudah

Lima laga Manchester City pada jadwal lima pekan yang sama dengan Arsenal akan menghadirkan lawan-lawan yang lebih mudah.

Diawali dengan tandang ke Sheffield United pada 27 Agustus, kemudian menerima kunjungan Fulham pada 2 September, yang diikuti dengan tandang ke West Ham United pada 16 September.

Dua laga Liga Inggris lainnya setelah itu adalah menjamu Nottingham Forest pada 23 September, diikuti dengan pergi ke Wolves untuk pertandingan 30 September.

Jadwal Manchester United dan Liverpool

Setan Merah akan berada di kandang untuk menerima kunjungan Nottingham Forest pada 26 Agustus, diikuti dengan tandang ke Arsenal pada 3 September. Lalu mereka menjamu Brighton pada 16 September, tandang ke Burnley 23 September dan menerima kedatangan Crystal Palace pada akhir bulan.

Liverpool secara berturut-turut akan tandang ke Newcastle United, menerima Aston Villa, tandang ke Wolves, menjamu West Ham dan terakhir tandang ke Tottenham Hotspur.

Brighton adalah tim kejutan lain yang bisa menyisihan Arsenal dari posisi empat besar Liga Inggris. Tim Burung Camar ini akan menerima kunjungan West Ham dan Newcastle secara berurutan, sebelum tandang ke Old Trafford serta Villa Park, sebelum dan sesudah laga kandang melawan Bournemouth.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!