Kenalin Nih Bodyguard Messi di Inter Miami, Ikut Masuk ke Lapangan Saat Ada Penerobos Dekati Majikannya

Gila Bola – Lihat bagaimana seorang bodyguard yang menjaga Lionel Messi ikut masuk ke lapangan Inter Miami waktu seorang penerobos mencoba melakukan selfie bersama sang bintang. Ia mengikuti terus ke mana Messi pergi, lebih rajin daripada wasit. Cocok jadi winger!

Anda bisa melihat sendiri cuplikan video yang beredar di X maupun Tiktok, seorang penjaga keamanan yang katanya disewa oleh David Beckham menjaga aset mereka ini. Saking pentingnya Messi, si bodyguard bekas prajurit Paman Sam di Irak dan Afghanistan tersebut ikut masuk ke lapangan setiap kali ia melihat ada ancaman keamanan.

Pada satu cuplikan ia berlari masuk saat pertandingan usai dan para fotografer mendekat ke sang bintang Argentina. Sedikit kaget. Sebelumnya, ia menjauhkan seorang pendukung yang mencoba mengambil selfie bersama si bintang, meskipun Messi dari bahasa tubuhnya meminta agar dibiarkan saja. Tapi, tidak ada kompromi sesuai perintah bos besar.

Nama Bodyguard Itu Yassine Chueko, Bekas Tentara di Irak dan Afghanistan

Dari berbagai informasi di media, diketahui nama bodyguard itu adalah Yassine Chueko, bekas prajurit Navy Seal yang ditugaskan di dua negara konflik di mana Amerika Serikat pernah terlibat, yakni Irak dan Afghanistan.

Navy Seal adalah kelompok elit dari pasukan Marinir Amerika yang sebenarnya juga sudah merupakan prajurit pilihan, yang harus bisa ditugaskan dalam waktu singkat ke titik mana pun di dunia.

Yassine Chueko memiliki kemampuan berkelahi, taekwondo, tinju dan martial arts. Ia juga seorang petarung MMA. Semua kemampuan itu cocok dengan bodyguard yang diperlukan untuk menjaga aset termahal Inter Miami.

Messi Datang, Mendadak Inter Miami Menjalani Dua Final

Tidak ada penjelasan resmi dari pihak Inter Miami soal bodyguard Messi ini, tapi info mengatakan, ia ditunjuk sendiri oleh David Beckham sang pemilik bersama klub. Tugasnya tentu mengamankan pemain termahal mereka itu.

Sejak kedatangan La Pulga ke Florida, Inter Miami yang menghuni klasemen terbawah wilayah timur Major League Soccer ini sudah masuk final dua kali. Satu kali di final Leagues Cup melawan Nashville SC dan menang melalui adu penalti.

Kedua kali laga semifinal Gold Cup melawan FC Cincinnati dan menang lagi melalui adu penalti untuk lolos ke partai puncak melawan Houston Dynamo.

Dalam laga Cincinnati ini Anda bisa melihat cuplikan video, Yassine Chueko yang berpakaian hitam-hitam dan sepatu kets putih berlari mendekati majikannya saat Messi tengah merayakan gol Leonardo Campana pada menit 97. Padahal itu sesama pemain Inter Miami! Tidak boleh ambil risiko sedikit pun!

Si bodyguard terlihat dalam video lain berjaga di dekat pintu bus saat kedatangan tim dan ikut bergerak maju saat Messi turun dan berjalan menuju kamar ganti. Menempel terus seperti perangko.

Salah satu tugas utamanya, mereduksi risiko serendah mungkin. Lihat bagaimana dia menepis tangan fans yang mengajak Messi untuk selfie. Dua kali selfie, dua kali menurunkan lengan sang pendukung.

https://twitter.com/i/status/1694806124132716697

Dulu Ada Bodyguard Messi Bernama Rodrigo de Paul

Ingat gak dulu setiap kali pertandingan timnas Argentina dan ada kericuhan sedikit atau ada dorong-dorongan melibatkan Messi, datanglah “bodyguard” satu ini bernama Rodrigo Javier De Paul. Menempatkan diri di antara Messi dan pemain lawan. Selalu begitu.

Ia pemain Atletico. Jadi untung juga Messi sudah tidak bermain bagi Barca. Tidak terbayangkan jika terjadi perkelahian antara pemain kedua kesebelasan, ke mana Rodrigo de Paul akan memihak? Menonjok rekan satu timnya sendiri demi membela Lionel Messi?

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!