Alasan Inter Milan Pilih Datangkan Alexis Sanchez

Gila BolaInter Milan memutuskan untuk memboyong kembali Alexis Sanchez. Tapi Nerazzurri juga punya alasan mengapa memilih melepas Joaquin Correa.

Raksasa Liga Italia telah mencari seorang striker di bursa transfer musim panas 2023. Target utama mereka adalah ingin memboyong striker Arsenal, Folarin Balogun yang mendekati pindah ke AS Monaco.

Keputusan Inter Milan mendatangkan Alexis Sanchez lagi memang mengejutkan pecinta sepak bola Nerazzurri. Pasalnya, musim lalu ia memperkuat raksasa Liga Italia dan Inter memutuskan mengakhiri kontraknya lebih cepat di mana membuat mereka harus membayar pesangon agar tuntas saat itu juga.

Sedangkan Inter Milan juga bersedia melepas Joaquin Correa ke Marseille di bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman semusim. Adapun klub asal Perancis harus membayar 2 juta euro untuk meminjamnya. Bukan itu saja, tetapi Marseille diwajibkan untuk membeli pemain sepak bola asal Argentina sebesar 10 juta euro. Tapi baru berlaku jika mereka lolos ke Liga Champions untuk musim 2024/25.

Bikin Hemat dan Dapat Untung 

Sementara Inter Milan bersedia melepas Joaquin Correa ke Marseille dan mendatangkan Alexis Sanchez ada alasannya. Diberitakan oleh Football Italia, tujuannya agar raksasa Liga Italia bisa berhemat dan mendapatkan keuntungan.

Dengan melepas Joaquin Correa, Inter Milan akan mendapatkan keuntungan 2 juta euro dari pinjaman dan membuat mereka menghemat pengeluaran gaji kotor sebesar 6,5 juta euro. Sedangkan Alexis Sanchez didatangkan dengan status bebas transfer dan hanya perlu menggaji sebesar 5,5 juta euro.

Dengan demikian, raksasa Liga Italia tetap akan nmendapatkan keuntungan sebesar 3 juta euro atau setara Rp 49 miliar.

Alexis Sanchez Punya Kontribusi

Selama di periode pertama membela Inter Milan, Alexis Sanchez punya kontribusi yang besar untuk Nerazzurri. Penyerang veteran mampu bermain dalam 109 pertandingan dengan mengemas 20 gol plus 23 assist.

Selama tiga musim, Alexis Sanchez memenangkan tiga tropfi di antaranya juarai Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Meski bakal kembali lagi ke Inter Milan di bursa transfer musim panas ini, tetapi Alexis Sanchez cuma akan mendapatkan kontrak jangka pendek.

Inter Milan Lega 

Jika semuanya sudah beres seperti tes medis dan penandatangan kontrak Alexis Sanchez maupun Joaquin Correa, Inter Milan lega. Pasalnya, mereka punya penyerang berpengalaman lagi dalam urusan mencetak gol.

Sekedar informasi, Alexis Sanchez dimusim 2022/23 membela Marseille masih bisa mengemas 14 gol di Liga Perancis.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!