Pelatih Asal Belanda Segera Merapat ke Tottenham Hotspur, Siapa Sih?

Gila Bola – Ada update terbaru dari Tottenham Hotspur soal pelatih anyar. Klub Liga Inggris dikabarkan akan menggunakan juru taktik asal Belanda untuk musim 2023/24.

Sebagaimana diketahui, klub Liga Inggris asal London Utara belum lama ini telah memecat Antonio Conte dari kursi kepelatihan. Namun mereka juga belum mendatangkan pengganti eks pelatih Inter Milan tersebut.

Nama-nama pelatih top Eropa yang sedang nganggur terus diberitakan akan segera menangani Harry Kane dan kolega. Namun mereka sepertinya akan menunjuk pelatih asal Belanda usai Liga Inggris musim 2022/23 berakhir.

Tottenham Hotspur Ngebet 

Diberitakan oleh Caughtoffside.com, Tottenham Hotspur diam-diam rupanya sudah punya incaran lain selain Luis Enrique. Dalam laporan itu disebutkan mereka inginkan Arne Slot dan Spurs bakal melakukan pembicaraan dengan juru taktik Feyenoord.

Arne Slot namanya sekarang sedang melambung. Pasalnya ia selangkah lagi bakal mengantarkan Feyenoord untuk memenangkan trofi Liga Belanda musim 2022/23. Dengan catatan itulah, ia diyakini bisa memberikan pengaruh besar di Tottenham Hotspur.

Meski begitu, menangani tim Liga Inggris akan menjadi tantangan baru. Apalagi Arne Slot karier kepelatihannya sejauh ini dihabiskan di Belanda.

Terinspirasi Manchester United

Tottenham Hotspur yang sudah lama puasa gelar tentu saja perlu mendatangkan pelatih berkualitas. Hal ini demi mereka bersaing di Liga Inggris dan ajang lain.

Namun diberitakan Spurs kini membidik Arnet Slot tak lepas terinspirasi dari Manchester United. Seperti diketahui, Erik ten Hag adalah pelatih berpaspor asal Belanda dan ia juga menghabiskan karier kepelatihannya di Belanda. Musim lalu, ia berhasil membawa Ajax Amsterdam juara dan setelah itu putuskan gabung ke MU.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Menariknya, keputusan Manchester United mendatangkan Erik ten Hag sangat tepat. Di bawah asuhannya, Setan Merah akhiri puasa gelar selama enam tahun. Musim ini, Ten Hag berhasil berikan gelar juara Piala Liga Inggris untuk MU dan masih ada dua gelar lain yang bisa dipersembahkan.

Arne Slot 

Pelatih berusia 44 tahun memulai kariernya sebagai juru taktik bersama tim junior PEC Zwolle. Setelah itu, ia menjadi asisten pelatih SC Cambuur dan AZ Alkmaar. Namun di klub kedua yang juga diangkat sebagai kepala. Total, 58 laga ia memimpin tim tersebut.

Musim panas 2021, Arne Slot menerima tantangan melatih Feyenoord dan sekarang sebentar lagi membawa timnya juarai Liga Belanda. Akankah Slot melatih Tottenham Hotspur? Menarik ditunggu.