Peluang Tipis, Arsenal Hanya Punya 19 Persen Kesempatan Menjuarai Liga Inggris

Gila Bola – Harapan gelar Arsenal mencuat setelah tim berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Brentford, menjadikan mereka satu-satunya pesaing gelar yang mengamankan tiga poin di Liga Inggris akhir pekan ini.

Meski demikian, peluang Arsenal untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini dinilai rendah, terutama setelah Manchester City dan Liverpool bermain imbang dengan skor 1-1 di Anfield.

Meskipun Mikel Arteta dan pasukannya berhasil naik ke puncak klasemen setelah kemenangan atas Brentford, statistik terbaru dari Opta mengindikasikan bahwa peluang Arsenal meraih gelar hanya sebesar 19 persen.

Ini menjadi perbandingan dengan performa lebih unggul dari Manchester City dan Liverpool, yang memiliki jadwal pertandingan yang tampaknya lebih mendukung di sisa musim ini.

Menurut Opta, Arsenal harus menjalani pertandingan sulit melawan Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester United, serta melawan Aston Villa, Wolves, dan Everton.

Faktor jadwal yang berat ini memberikan dampak signifikan pada peluang The Gunners untuk meraih gelar, terutama jika dibandingkan dengan rival-rival mereka untuk memperebutkan gelar liga.

Meskipun begitu, Mikel Arteta tetap optimis dan menekankan pentingnya konsistensi, rasa tidak puas, dan dorongan untuk terus meningkat. Pertandingan besar melawan Manchester City setelah jeda internasional Maret dianggap sebagai ujian kunci bagi ambisi Arsenal.

Pada sisi lain, Arsenal masih berada di tengah perburuan gelar, dan jadwal sisa musim mereka menjanjikan pertandingan yang sulit. City, Luton, dan Brighton menjadi lawan-lawan tangguh.

Sementara itu, pertandingan melawan tim-tim seperti Manchester United, Tottenham, dan Chelsea juga akan menjadi pertandingan krusial yang mungkin menentukan nasib The Gunners di musim ini.

Sementara Arsenal memiliki pemain-pemain berkualitas, termasuk dua pembelian yang terbukti sukses yaitu Declan Rice dan Kai Havertz, perjalanan mereka menuju gelar Liga Inggis masih dipandang sebagai tantangan besar.

Dengan persaingan ketat dan jadwal yang menantang, Arsenal harus tampil konsisten dan maksimal untuk mengamankan peluang mereka dalam perburuan gelar musim ini, gelar liga pertama mereka sejak 2004.

Berikut jadwal tersisa untuk tiga penantang gelar Premier League musim ini :

  • Pertandingan tersisa Arsenal: Manchester City (A), Luton (H), Brighton (A), Aston Villa (H), Wolves (A), Spurs (A), Bournemouth (H), Manchester United (A), Everton (H), Chelsea (H).
  • Pertandingan tersisa Liverpool: Brighton (H), Sheffielf United (H), Manchester United (A), Crystal Palace (H), Fulham (A), West Ham (A), Tottenham (H), Aston Villa (A), Wolves (H), Everton (A).
  • Pertandingan tersisa Manchester City: Arsenal (H), Aston Villa (H), Crystal Palace (A), Luton (H), Tottenham (A), Nottingham Forest (A), Wolves (H), Fulham (A), West Ham (H), Brighton (A).
advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!