Jadwal Chelsea vs Newcastle United : Berita Tim dan Daftar Pemain Cedera

Jadwal Liga Inggris pekan ke-28 akan berakhir di Stamford Bridge pada Senin dinihari ketika Chelsea vs Newcastle United untuk ketiga kalinya musim ini.

Kedua tim telah bertemu dua kali musim ini. Newcastle meraih kemenangan di St James Park tetapi Chelsea berhasil menang di London, gol penyama kedudukan berhasil mereka lesakkan dan kemudian menang melalui adu penalti untuk mencapai semifinal Piala Carabao.

Chelsea belum terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir Liga Premier melawan Newcastle di kandang sendiri, dengan memenangkan lima pertandingan dan tiga hasil seri.

The Blues juga mencatatkan serangkaian kemenangan laga derby, melawan Fulham pada Oktober, Tottenham sebulan kemudian, dan Crystal Palace bulan lalu.

Kemenangan atas Newcastle akan menempatkan Chelsea satu poin di bawah Newcastle yang berada peringkat ke-10, dengan satu pertandingan yang masih tersisa dibandingkan The Magpies.

Tim Eddie Howe telah kehilangan poin dalam 10 dari 13 pertandingan Liga Premier mereka di laga tandang, termasuk delapan kekalahan.

Berita Tim: Chelsea

Pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk

Masalah cedera pemain sepanjang musim yang diderita Chelsea masih berlanjut dengan Levi Colwill dan Ben Chilwell baru-baru ini dinyatakan absen dan Conor Gallagher juga absen beberapa hari karena virus, sementara Thiago Silva dan Marc Cucurella mungkin kembali bergabung bersama tim untuk laga ini.

Di lini tengah ada Cesare Casadei dan Jimi Turiainen, dan mungkin Carney Chukwuemeka akan bisa kembali juga, dan jika ia bisa bergabung maka itu akan meringankan beban berat di lini tengah The Blues.

Mauricio Pochettino awalnya menggunakan formasi tiga bek tengah dan terbilang cukup sukses saat mengimbangi Brentford pada pertandingan terakhir, tetapi Brentford tampil lebih baik di babak kedua dan tampaknya Pochettino akan memutuskan untuk kembali ke formasi empat bek untuk menghadapi pasukan Eddie Howe, terutama dengan begitu banyak pemain yang absen.

Gol Axel Disasi saat melawan Brentford adalah gol liganya yang ketujuh, yang keempat dari hasil umpan set-piece, dan gol yang keempat dalam empat pertandingan yang dicetak dalam 10 menit terakhir.

Assist Cole Palmer saat laga melawan Brentford artinya ia telah melampaui rekor keterlibatan gol Arjen Robben dalam semusim yang sebanyak 16 di musim 2004/05.

Chelsea telah memenangkan tujuh, imbang tiga, dan hanya kalah satu dari 11 pertandingan Liga Premier di mana mereka unggul lebih dulu.

Dan fakta berikutnya adalah, jika ada penalti berikutnya yang berhasil dikonversi oleh Chelsea di Liga Premier, maka itu akan menjadi penalti yang ke-150 sejak 1992/93.

Berita Tim: Newcastle United

Matt Targett pemain Newcastle United

Matt Targett dan Elliot Anderson mungkin akan kembali memperkuat Newcastle di laga melawan The Blues, tetapi pemain kunci Joelinton, Nick Pope, Callum Wilson, dan kapten Kieran Trippier masih tetap akan absen. Lewis Hall tidak memenuhi syarat untuk bisa dimainkan di laga ini, karena dia merupakan pemain pinjaman dari Chelsea.

Pemain lulusan akademi Cobham lainnya, Tino Livramento, adalah pemain yang mungkin bisa mendapatkan menit bermain akibat dari masalah betis kapten Newcastle. Bek kanan yang tampil lebih agresif ini masuk dari bangku cadangan dan kemudian mencetak gol saat melawan Wolves pada pertandingan terakhir.

Namun demikian, Eddie Howe akan tidak bisa menurunkan empat bek belakang andalannya yang telah berkontribusi pada serangkaian tiga kemenangan dan satu kekalahan dalam enam pertandingan terakhir.

Martin Dubravka akan menjadi penjaga gawang, ia sebenarnya memiliki tingkat penyelamatan-per-tembakan yang sedikit lebih rendah dibandingkan Nick Pope yang absen.

Trio lini tengah kemungkinan akan sama formasi yang dimainkan di semifinal Piala Carabao, Bruno Guimaraes di tengah, Lewis Miley di kirinya, dan Sean Longstaff di kanannya.

Di depan, Anthony Gordon akan mengambil alih peran sentral Wilson, Harvey Barnes bermain dari kiri, dan diharapkan pencetak gol terbanyak mereka, Alexander Isak, akan bisa memimpin lini depan saat melawan Chelsea. Ia telah menghadapi Chelsea sebanyak tujuh kali, mencetak gol dalam dua pertemuan terakhir di liga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!