Pemain Buangan Man United Mendadak Gabung Skuad Timnas Inggris di EURO 2024

Gila Bola – Pemain Manchester United yang terlupakan dipanggil Gareth Southgate untuk bergabung dengan Timnas Inggris di Euro 2024

Gareth Southgate memanggil kiper Manchester United, Tom Heaton, ke dalam timnas Inggris menjelang pertandingan babak grup Euro 2024 pertama mereka.

Heaton tidak bermain untuk Timnas Inggris sejak 2017, namun ia akan diberi peran penting selama turnamen tersebut berlangsung.

Pemain berusia 38 tahun itu akan berangkat ke Jerman sebagai kiper latih tanding untuk mendukung trio Jordan Pickford, Aaron Ramsdale dan Dean Henderson.

Namun, ia tidak akan bisa bermain di pertandingan Euro karena ia secara resmi tidak masuk dalam skuad final Inggris yang berjumlah 26 pemain.

Dalam pernyataan yang diterbitkan oleh FA, Southgate mengatakan: “Saya sangat senang Tom setuju untuk bergabung dengan kami di Jerman. Pengalaman memberi tahu kita bahwa turnamen dapat memberikan banyak tekanan pada kelompok penjaga gawang kami yang dipimpin oleh Martyn Margetson.”

“Tom akan memainkan peran yang tak ternilai di lapangan latihan untuk mendukung Jordan, Aaron dan Dean. Di luar lapangan, sebagai seseorang yang kita semua kenal baik, dia akan menambah lingkungan positif yang selalu ingin kita ciptakan. Kami berterima kasih kepada Manchester United atas dukungan mereka dalam mewujudkan hal ini.”

Heaton mengatakan di X, atau sebelumnya adalah Twitter, bahwa dia senang dipanggil oleh Southgate dan menggambarkan keterlibatannya dalam timnas Inggris sebagai ‘momen yang membanggakan’.

“Sangat terhormat diminta oleh Gareth untuk bergabung dengan skuad,” tulisnya. “Mendapatkan panggilan untuk pergi ke turnamen besar, untuk membantu dengan cara apa pun yang saya bisa dan meneruskan pengalaman saya adalah momen yang membanggakan. Kami memiliki skuad yang hebat, saya bersemangat dan tidak sabar untuk bergabung dengan grup.”

Heaton mencatatkan tiga caps untuk Inggris antara 2016 dan 2017, di mana semua penampilannya terjadi dalam pertandingan persahabatan internasional. Dia juga merupakan anggota skuad Roy Hodgson untuk Euro 2016 serta tampil dalam tim yang bermain di final Nations League pada 2019.

Mantan kiper Burnley ini akan habis kontraknya di United musim panas ini, setelah bergabung dengan klub tersebut dari Aston Villa pada 2021. Dia tidak bermain untuk Setan Merah musim lalu tetapi dikatakan sedang dalam pembicaraan mengenai kontrak baru untuk membuatnya tetap di Old Trafford setidaknya selama satu tahun lagi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!