Pemain Liverpool Yang Siap Tempur di Pertandingan Terakhir Bersama Jurgen Klopp

Liverpool akan bermain untuk terakhir kalinya di bawah asuhan Jurgen Klopp saat Wolverhampton bertandang ke Anfield. Beberapa pemain yang cedera berpotensi comeback secara mengejutkan untuk pertandingan perpisahan ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan memilih susunan pemain terakhir The Reds pada hari Minggu 19 Mei 2024.

Anfield akan menjadi tuan rumah Wolverhampton Wanderers dengan tujuan The Reds untuk melewati batas 80 poin untuk keempat kalinya di bawah kepemimpinan manajer mereka yang akan pergi.

Namun, menang, seri, atau kalah melawan Wolves, yang pasti ini akan menjadi hari untuk Klopp. Begitu banyak kesuksesan yang diraih timnya, mereka hanya memainkan sedikit pertandingan tak berarti selama hampir sembilan tahun masa jabatannya.

Meskipun pertandingan ini akan menjadi salah satunya, dengan tim tamu yang juga tidak memiliki target penting, sang manajer akan tetap memilih tim untuk menang.

Konferensi pers pra-pertandingan terakhirnya secara wajar memiliki suasana akhir musim, jadi dia tidak ditanyai tentang kondisi kebugaran skuad.

Namun, Klopp mengisyaratkan bahwa Thiago Alcântara mungkin bisa bermain untuk kali kedua musim ini dan pemain Spanyol itu terlihat ikut berlatih, bersama dengan Diogo Jota.

Setelah memberikan penghormatan atas kemampuannya dan menyesali cedera yang mengganggu karier Thiago, Klopp berkata: “Dia dalam kondisi yang baik, dia terlihat sangat bagus kemarin dan saya yakin dia ingin mencobanya lagi.”

Meskipun dia jelas tidak akan menjadi starter, bisakah pemain berusia 33 tahun itu diberi kesempatan bermain singkat terakhir di Anfield?

Bagaimanapun, Thiago akan meninggalkan klub musim panas ini dan pemain lain yang bernasib sama — Joël Matip — masih absen karena dia masih dalam pemulihan dari cedera ACL yang dideritanya pada bulan Desember.

Pemain muda Liverpool, Bobby Clark dan Ben Doak juga tidak bisa bermain melawan Wolves karena cedera, sementara apakah Jota akan tampil masih belum pasti.

Setelah absen dalam pertandingan imbang 3-3 melawan Aston Villa pada Senin malam, Andy Robertson diperkirakan akan kembali bertugas.

Berikut adalah daftar lengkap pemain yang tersedia untuk sang manajer saat The Reds ingin mengakhiri era Klopp dengan gaya kemenangan meyakinkan melawan Wolves.

Daftar Pemain Liverpool

  • Kiper: Alisson Becker, Caoimhín Kelleher, Adrián, Fabian Mrozek.
  • Pemain Bertahan: Virgil van Dijk, Joe Gomez, Ibrahima Konaté, Jarell Quansah, Kostas Tsimikas, Conor Bradley, Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson.
  • Gelandang: Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Harvey Elliott, Wataru Endō, Ryan Gravenberch, Curtis Jones, James McConnell.
  • Pemain Depan:Mohamed Salah, Darwin Núñez,Luis Díaz,Cody Gakpo, Kaide Gordon, Lewis Koumas, Jayden Danns.
  • Pemain Cedera: Joël Matip, Ben Doak, Bobby Clark.
  • Masih Diragukan: Diogo Jota, Thiago Alcântara (keduanya sudah berlatih, tapi tampaknya akan berada di bangku cadangan).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!