Pemain Sempurna Menurut Scholes, Termasuk Kaki Kanan Beckham, Sundulan Ronaldo

Gila BolaPaul Scholes telah memilih kualitas mana dari pemain Manchester United dulu dan sekarang yang akan menjadi pesepakbola sempurnanya dalam wawancaranya dengan MUTV yang diberitakan di situs resmi klub.

Itu tentu saja bukan tantangan yang mudah karena ada banyak legenda dan pemain hebat dunia yang pernah bermain untuk The Red Devils di Old Trafford, tapi dia akhirnya memilih pemain sempurna menurutnya.

Untuk kaki kanan, Paul Scholes menyatakan bahwa David Beckham memiliki kaki kanan yang brilian, dengan tendangan bebas, tendangan sudut, bola mati, dan operan yang luar biasa. Dia menganggap Beckham sangat bergaya dalam gaya bermainnya.

Untuk kaki kiri, legenda lini tengah itu memuji Ryan Giggs karena keterampilannya menggiring bola dengan sangat baik. Meskipun Giggs tidak sering menggunakan kaki kanannya, dia tetap mampu melakukannya, tetapi yang paling menonjol adalah umpannya, visinya, dan bola matinya.

Dalam hal heading, Paul Scholes tanpa ragu memilih Cristiano Ronaldo karena kemampuannya melompat secara spektakuler dan mencetak gol dengan kepalanya. Dia memberi contoh gol tandang melawan Roma sebagai bukti lompatan yang mirip dengan Michael Jordan.

Untuk kecepatan, dia menyatakan bahwa Marcus Rashford adalah yang tercepat di antara pemain United. Dia juga menyebut Andy Cole sebagai pemain lain yang sangat cepat, terutama dalam mengincar gol di area kecil. Meskipun Luke Shaw juga memiliki kecepatan, Scholes memilih Rashford karena kelincahannya dan kemampuan melewati lawan dengan kecepatan dan langkah yang khas.

Dalam hal tackling, Paul Scholes memberi pujian kepada Nicky Butt sebagai salah satu pemain dengan tekel terberat yang pernah dia lihat. Dia mengingat pertandingan pertama di Piala Liga melawan Newcastle di mana Butt mengejutkan Darren Peacock dengan tekel tangguhnya.

Untuk finishing, pilihannya jatuh pada Ruud van Nistelrooy. Meskipun ada beberapa finisher brilian di tim, Scholes merasa Ruud selalu tampil seperti ini adalah kesempatan terakhir dalam hidupnya untuk mencetak gol, dan dia hidup untuk mencetak gol.

Dalam hal kekuatan, Paul Scholes memuji Jaap Stam sebagai “binatang mutlak” yang tangguh dan berani, serta tidak hanya bertahan dengan baik tetapi juga berani melompat ke depan saat diperlukan.

Dalam keterampilan, dia kembali memilih Cristiano Ronaldo lagi karena kemampuan teknis dan cara dia menghadapi lawan dengan keterampilan dan kecepatan yang efektif.

Untuk visi, Paul Scholes menyebut Bruno Fernandes sebagai pemain dengan visi brilian di tim saat ini. Meskipun ada banyak pemain bagus seperti Giggs dan Beckham, Scholes merasa Bruno memiliki pandangan lapangan sepak bola yang luar biasa dan bermain dengan peran yang lebih dalam.

Dalam mentalitas, mantan gelandang itu memilih mitranya di lini tengah Roy Keane yang dianggapnya sebagai pemimpin sejati dengan kekuatan mental yang tak tertandingi. Keane tidak pernah terpengaruh oleh lawan atau situasi dan selalu memiliki segalanya dalam kelimpahannya. Scholes menyebut pemain seperti Bryan Robson, Steve Bruce, dan Peter Schmeichel sebagai orang yang memberikan pengaruh pada mentalitas Keane.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!