Jurgen Klopp Lihat Banyak Hal Bagus Meski Liverpool Kalah Melawan Bayern Munchen

Gila BolaJurgen Klopp melihat banyak hal bagus dan beberapa hal yang perlu ditingkatkan usai kekalahan 4-3 Liverpool dari Bayern Munchen dalam pertandingan pramusim kedua mereka di Stadion Nasional.

The RedsĀ unggul dua gol lebih dulu melalui penyelesaian percaya diri Cody Gakpo dan sundulan Virgil van Dijk, namun skor babak pertama berakhir imbang 2-2 ketika Serge Gnabry dan Leroy Sane berhasil membalas di menit ke-33 dan ke-42.

Liverpool sekali lagi unggul melalui aksi Luis Diaz di dalam kotak penalti, sayangnya bahwa Josip Stanisic kemudian menyamakan skor menit ke-80 usai memanfaatkan bola rebound sebelum pemain muda Frans Kratzig mencetak gol penentu kemenangan Bayern Munchen di masa injury time.

Berbicara kepada LFCTV, yang diberitakan di situs resmi klub, Jurgen Klopp mengaku bahwa dia tidak terkejut dengan intensitas permainan karena dua tim yang kompetitif dipimpin oleh manajer yang kompetitif, sehingga intensitas adalah hal yang wajar.

Bos Jerman menemukan banyak hal positif dalam pertandingan, tetapi juga ada momen kurang menyenangkan, seperti gol yang kebobolan karena kurangnya konsentrasi pada dua kesempatan.

Jurgen Klopp juga sangat mengapresiasi dukungan luar biasa dari para fans di Singapura yang menciptakan atmosfer yang istimewa di stadion. Dia mencatat bahwa meskipun dia benci kekalahan, pertandingan pramusim seperti ini memberikan kesempatan bagi tim untuk mengevaluasi permainan mereka dan mencari perbaikan.

Ketika ditanya tentang gol yang dicetak oleh Luis Diaz, bos berusia 56 tahun mengakui bahwa pramusim sangat penting bagi semua pemain dan khususnya bagi Diaz yang mengalami cedera musim lalu. Dia menyebut momen saat pemain merasa waktu berjalan lambat sebagai bagian dari pengalaman pramusim.

Jurgen Klopp juga membahas tampilan pertahanan Liverpool dan menyatakan bahwa meskipun ada beberapa momen yang kurang baik yang membuat mereka kebobolan empat gol, ada juga momen bagus.

Taktisi Jerman itu menyoroti barisan pertahanan yang baik, tetapi menyatakan bahwa tim masih perlu menyesuaikan diri dan meningkatkan kesadaran dalam situasi tertentu di mana pertahanan mereka terlalu terbuka pada serangan-serangan cepat Bayern.

Meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, Jurgen Klopp tetap menganggap banyak penampilan individu yang bagus dalam pertandingan dan merasa positif tentang potensi tim untuk bekerja lebih baik di masa mendatang.

Selanjutnya, Liverpool akan menghadapi laga pramusim terakhir mereka sebelum memasuki musim kompetitif dengan pertandingan melawan tim Jerman lainnya, Darmstadt.

Tapi kemungkinan Jurgen Klopp akan banyak menurunkan pemain muda atau cadangan di laga itu karena hanya beberapa hari kemudian, mereka akan bertandang ke Stamford Bridge melawan Chelsea di laga pembuka musim Premier League mereka pada 13 Agustus.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!