Pemain Tottenham Hotspur Diuntungkan Saat Liga Inggris Kembali Bergulir

Gila Bola –¬†Tottenham Hotspur tampaknya akan bisa terus melanjutkan performa positif mereka, dan peluangnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan rival-rival mereka di Liga Inggris saat jeda internasional berakhir nanti.

Sepakbola Liga Inggris akan kembali bergulir akhir pekan ini usai jeda internasional Oktober berakhir. Spurs hingga saat ini merupakan salah satu tim yang belum terkalahkan di kompetisi domestik bersama pelatih baru mereka Ange Postecoglou.

Tottenham Hotspur Awali Musim Dengan Baik

Catatan impresif dengan enam kemenangan dari delapan pertandingan mengantarkan klub London utara itu bercokol di puncak klasemen Premier League dengan total raihan 20 poin.

Poin yang mereka peroleh sama dengan Arsenal dan hanya selisih jumlah gol memasukkan yang membedakan keduanya, sementara itu sang juara bertahan Manchester City dan Liverpool mengekor ketat di belakang mereka dalam empat besar.

Gaya bermain menyerang yang diterapkan oleh Ange Postecoglou di Spurs telah memberikan angin segar bagi para pendukung Tottenham Hotspur, mirip-mirip lah dengan masa kepemimpinan Antonio Conte dan Jose Mourinho.

Torehan poin di awal musim yang impresif dari Spurs tak lepas dari lawan-lawan mereka yang tiga diantaranya adalah tim promosi dan tim lemah Bournemouth, keempat tim tersebut saat ini menduduki empat posisi terbawah dalam klasemen.

Lawan Kelas Berat Juga Sudah Dihadapi

Tapi jangan lupakan juga kalau The Lilywhites juga sudah menghadapi Liverpool, Manchester United, dan Arsenal, dan berhasil meraih tujuh poin, itu jelas dong membantah kritikan kalau mereka unggul saat ini gara-gara melawan tim lemah.

Gol kemenangan di menit akhir melawan Liverpool dan Sheffield United menunjukkan bahwa mungkin saja bisa disebut keberuntungan berada di pihak tim Postecoglou, tetapi lihat juga tanda-tanda keganasan tim ini yang sudah mengumpulkan delapan poin dari posisi tertinggal sepanjang musim ini.

Sebelum jeda internasional, Tottenham juga mengalahkan Luton Town meskipun bermain dengan 10 pemain sepanjang babak kedua. Pertandingan melawan Luton adalah pertandingan pertama, yang berarti Spurs bisa mengatur tempo di puncak klasemen.

Pemain Tottenham Dapat Waktu Istirahat Lebih Lama

Namun, sekarang setelah jeda Liga Inggris yang lumayan lama, dua minggu bahkan, Spurs akan kembali mendapatkan keuntungan jika melihat lawan selanjutnya dan juga waktu pertandingan mereka.

Akhir pekan ini, akan dimulai dengan laga Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton, kemudian Manchester City vs Brighton, dan ada juga derby lainnya di Stamford Bridge saat Chelsea akan menjamu Arsenal.

Tottenham sendiri baru akan bertanding Selasa subuh 24 Oktober 2023 melawan Fulham, jadi di sini skuad Ange Postecoglou paling diuntungkan karena mereka mendapatkan waktu istirahat setelah para pemainnya kembali dari tugas internasional membela negara mereka.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News