Timnas Indonesia Ditantang Brunei, Shin Tae-yong Instruksikan Timnya Terus Bermain Menyerang

Gila BolaTimnas Indonesia ditantang Brunei di leg kedua putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang akan berlangsung di Hassanal Bolkiah Stadium, Selasa (17/10) malam WIB.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan sebelumnya membantai Brunei, 6-0, saat leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pekan lalu.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Pelatih Timnas Brunei Mario Rivera menyatakan telah siapkan strategi untuk membalas kekalahan timnya saat leg kedua digelar di kandang mereka.

Mario Rivera mengaku geram dengan kekalahan telak skuad Brunei dari Indonesia. Kini, jelang leg kedua, pelatih asal Spanyol itu menyatakan akan bermain menyerang dan balik menekan tim asuhan Shin Tae-yong di leg kedua nanti.

Timnas Indonesia dan Brunei akan kembali bertemu pekan ini guna amankan posisi di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya, juara dari laga Brunei vs Indonesia akan bergabung dengan Vietnam, Filipina dan Irak di grup tersebut.

Timnas Indonesia Tak akan Lengah Meski Sudah Unggul di Leg ke-1

Shin Tae-yong pun ungkap responnya menanggapi ‘ancaman’ pelatih Brunei jelang Indonesia tandang ke markas mereka. Pelatih asal Korea Selatan itu hanya mengaku, ia dan timnya tak ingin lengah hadapi siapapun lawan di hadapan mereka.

Shin Tae-yong juga menyatakan, dirinya tak lantas puas meski ia menyaksikan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menang dengan setengah lusin gol di leg pertama. Dia menginstruksikan timnya agar tetap bermain menyerang walau sudah hampir dipastikan lolos.

Tim Merah Putih saat ini tinggal selangkah lagi merambah putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, karena hampir dipastikan Brunei sulit mengejar ketertinggalan mereka di leg kedua nanti.

Shin Tae-yong Instruksikan Anak Asuhnya Tetap Menyerang

Namun, diungkapkan dalam situs resmi PSSI, Shin Tae-yong tetap ingin timnya tampil menyerang total, karena mencetak gol itu wajib dilakukan dalam sepak bola, termasuk saat Indonesia tandang ke Brunei.

Apalagi, menurutnya, anak-anak asuhnya di tim Merah Putih berada dalam kondisi siap tempur dan kembali berpesta gol di leg kedua. Shin Tae-yong pun berjanji akan tampilkan permainan yang menghibur untuk para pencinta sepak bola di tanah air.

Selain tunjukkan permainan yang menghibur, Pratama Arhan dan kawan-kawan juga akan sesuaikan permainan di leg kedua ini dengan bermain lebih baik dan bekerja lebih keras lagi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!