Pochettino Masih Pelatih Yang Tepat Meski Chelsea Masih Berantakan, Ini Alasannya!

Gila Bola – Chelsea di bawah kepemimpinan Mauricio Pochettino musim ini rapornya masih naik turun, tapi Pochettino punya peluang bawa The Blues tancap gas seperti yang dulu pernah ia lakukan di Southampton dan Tottenham Hotspur. Bagaimana bisa?

Everton dan Manchester United adalah bukti nyata bahwa uang bukanlah segalanya dan tidak memberikan garansi bakal sukses di kompetisi Liga Inggris, mungkin Todd Boehly sang juragan Chelsea lupa yang satu ini.

Pemilik Chelsea yang menggusur kepemilikan Roman Abramovich ini sudah menghabiskan total 1 milar poundsterling sejak kedatangannya. Aksinya yang royal menggelontorkan dana triliunan rupiah tersebut menunjukkan bahwa Todd Boehly ingin meraih kejayaan dengan cara instan, pakai duit!

Beberapa pemain hebat datang dengan bandrol harga yang spektakuler, jadi sebenarnya Mauricio Pochettino kini punya skuad super mewah jika mau dibandingkan dengan klub-klub Liga Inggris lainnya.

Itu artinya, jika Pochettino dapat mengendalikan para pemainnnya dengan baik, bukan tak mungkin Chelsea akan tancap gas membabat lawan-lawan mereka bermodalkan pemain hebat dan masih muda pula.

Pelatih asal Argentina ini pun punya rekor dan pengalaman yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia gemar mengorbitkan para pemain muda asal akademi, membuat timnya bahagia bersama klub, dan itu semua telah pernah ia buktikan bersama Espanyol, Southampton dan Tottenham Hotspur.

Kecuali mungkin saat Pochettino menjadi pelatih di PSG, dimana ia harus mengatasi para ego para bintang besar yang semuanya bisa dibilang susah diatur! Para pemain PSG mungkin merasa mereka jauh lebih hebat dari pelatih mereka, dan mungkin juga hingga saat ini masih begitu juga.

Kekurangan Mauricio Pochettino mungkin adalah bahwa ia belum pernah memenangkan trofi Liga Champions dan itu juga menjadi salah satu alasan ia didepak oleh PSG.

Dan jika melihat kondisi Chelsea saat ini, yang bisa dikatakan masih cukup berantakan, namun skuad yang dipenuhi oleh para pemain muda dan bahkan yang termuda di Liga Inggris, ia masih punya peluang besar membawa Chelsea terbang tinggi.

Andai saja semua pemain Chelsea dalam kondisi fit dan siap berlaga, Pochettino punya salah satu skuad dengan kedalaman terbaik di Premier League, punya dua opsi pemain hebat untuk setiap posisi. Dan mulai nampak belakangan ini saat The Blues menunjukkan potensi mereka saat melawan Fulham dan Burnley.

Jadi, sangat mungkin kok kalau Chelsea akan bisa bangkit, dan anda para pendukung The Blues hanya perlu bersabar! Dan semoga Todd Boehly juga cukup sabar yah, karena semua butuh proses, kalau mau instan ya beli aja mie instan. Jamin nikmat!

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!