Pembunuh Chelsea Menang Tadi Malam Atas Leeds, Apa Artinya Itu?

Gila Bola – Klub Liga Inggris yang pernah mengalahkan Chelsea 2-1, tadi malam menang dengan skor 2-1 atas Leeds United pada tujuh pekan jelang berakhirnya musim 2022/23.

Fulham unggul lebih dulu dua gol melalui Harry Wilson dan kemudian Andreas Pereira, sebelum satu gol balasan datang dari Patrick Bamford 10 menit jelang akhir pada laga Sabtu malam (22/4) di Craven Cottage di kota London.

Meski pun data memperlihatkan tuan rumah asuhan Marco Silva sedikit lebih dominan, tetapi fakta di lapangan memperlihatkan kedua tim silih berganti mencoba melepaskan serangan. Sebanyak 12 percobaan gol seluruhnya dari pihak the Cottagers, delapan dari the Whites.

Apa Arti Kemenangan Ini Bagi Fulham

Kemenangan ini mengukuhkan apa yang sudah terlihat sejak awal musim bahwa Fulham merupakan tim promosi paling sukses dan mengejutkan sejauh ini, menduduki ranking 9 klasemen sementara Liga Inggris menggusur Brentford, dibandingkan dua tim promosi lainnya: Bournemouth (posisi 14) dan Nottingham Forest (18).

Ini juga merupakan kemenangan kedua beruntun di semua kompetisi atas Leeds United setelah the Cottagers mengalahkan the Whites di ajang Piala FA dengan skor yang hampir sama, 2-0, dengan dua gol dari Joao Palhinha dan Manor Solomon.

Carlos Vinicius dan rekan-rekannya dengan 45 poin kini hanya berselisih satu posisi dan dua poin di bawah runner-up musim silam Liverpool (47).

Dalam perjalanan mereka sejauh ini, pasukan Marco Silva pernah mengalahkan Chelsea 2-1 pada 13 Januari lalu, sebelum main 0-0 di Stamford Bridge selang sebulan kemudian.

Fulham Pulih Dari Lima Kekalahan Beruntun

Kemenangan ini sangat penting bagi tim London yang bermarkas di Craven Cottage London ini karena mereka baru saja mengalami lima kekalahan beruntun sejak 7 Maret sampai 8 April 2023 di semua kompetisi:

  • 3-2 di kandang Brentford
  • 0-3 oleh tamunya Arsenal
  • 3-1 di Manchester United di ajang Piala FA
  • 2-1 di kandang Bournemouth, sesama tim promosi
  • 0-1 oleh tamunya West Ham United

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Empat dari lima kekalahan itu terjadi di Premier League, yang berarti Fulham kehilangan potensi 12 poin!

Apa Arti Kekalahan Ini Bagi Leeds?

Bagi tim Patrick Bamford dan rekan-rekannya, mereka semakin terancam masuk zona degradasi. Saat ini Leeds (29) masih aman dengan dua poin memisahkan Leeds dari Forest di urutan 18 dan Everton di posisi 17, keduanya 27 poin.

Tetapi jika dua tim itu meraih kemenangan pada akhir pekan inimaka dengan segera the Whites akan menemukan diri mereka turun ke zona merah.

Leeds memiliki jumlah gol kemasukan paling buruk di Liga Inggris, 62 gol! Lebih buruk daripada tiga tim terbawah: Forest (56), Leicester City (55) dan Southampton (56).