Peluang Besar Manchester City Telikung Arsenal Jadi Juara Premier League!

Gila Bola – Berapa banyak poin yang dibutuhkan Arsenal untuk menjadi juara Liga Premier setelah seri melawan Southampton? Atau Manchester City akan bisa menyusul The Gunners di laga-laga tersisa?

Setelah Arsenal bermain imbang 3-3 dengan Southampton pada dinihari tadi, harapan Arsenal untuk menjadi juara Liga Premier musim 2022/23 mendapat pukulan serius.

Secara teknis, persaingan juara Liga Premier masih berada di tangan Arsenal, namun itu sebelum bermain imbang 3-3 melawan Southampton pada Sabutu dinihari tadi.

Beberapa minggu terakhir, the Gunners selalu mengalami kekalahan setelah unggul dua gol, namun meskipun berhasil menyelamatkan satu poin setelah tertinggal 3-1 hingga menit ke-90, reaksi dari pemain seperti Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Gabriel Jesus cukup menggambarkan situasi saat peluit akhir berbunyi.

Arsenal melewatkan kesempatan besar untuk memanfaatkan keunggulan Manchester City yang tidak bermain di Liga Premier pada akhir pekan ini dengan membuka keunggulan tujuh poin di puncak klasemen dan memberikan sedikit tekanan pada Pep Guardiola saat kedua tim bertemu di Etihad Stadium pada Rabu malam pekan depan.

Saat The Gunners mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-1 bulan lalu, target untuk menjadi juara adalah 25 poin ditambah perbedaan gol yang signifikan. Itu berarti, dalam skenario ideal, delapan kemenangan dan satu hasil imbang dari 10 pertandingan Liga Premier terakhir akan cukup.

Namun, sejak kemenangan terakhir atas Leeds United setelah jeda internasional berubah menjadi buruk, meskipun Arsenal sebenarnya belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun. Namun, hasil imbang 2-2 melawan Liverpool dan West Ham United ketika sudah unggul 2-0, serta pertandingan menegangkan enam gol di kandang melawan Southampton tadi malam, mungkin akan membuktikan betapa berharganya semua poin yang terbuang.

94 poin adalah total yang bisa dicapai oleh Manchester City jika mereka memenangkan semua delapan pertandingan tersisa, dan saat mereka akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada Rabu pekan depan berarti bahwa kemenangan akan membuat mereka bisa memenangkan trofi Liga Premier untuk musim ketiga berturut-turut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Arsenal juga masih memiliki kesempatan. Dengan enam pertandingan tersisa untuk memimpin klasemen saat ini, total poin maksimum The Gunners adalah 93 tetapi untuk mencapai itu, mereka harus mengalahkan Manchester City dan tetap sempurna hingga hari terakhir musim melawan Wolves.

Enam Pertandingan Terakhir Arsenal

  • 26/04 – Manchester City (Tandang)
  • 02/05 – Chelsea (Kandang)
  • 07/05 – Newcastle United (Tandang)
  • 14/05 – Brighton (Kandang)
  • 20/05 – Nottingham Forest (Tandang)
  • 28/05 – Wolves (Kandang)