Pembunuh Manchester United Ini Bangkit Dari Degradasi ke Posisi 10

Gila Bola – Aksi dribble pemain 20 tahun ini, meliuk-liuk melewati lima pemain Fulham berujung assist ke Justin Kluivert pada menit 44 pertandingan tadi malam di Stadion Vitality, berujung gol pertama Bournemouth.

Alex Scott memberi assist pertamanya dengan aksi individual melewati bukan satu, bukan dua, tapi lima pemain Fulham dalam pertandingan yang selesai Selasa jelang tengah malam (26/12).

Sentuhan ajaib manajer Andoni Iraola mulai terlihat, dengan tim yang semula berada di zona degradasi kini bahkan berhasil melewati, tahu siapa? Chelsea. Menggusur tim biru itu dari posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Satu gol ditambah menjadi dua setelah Dominic Solanke mencetak gol dari titik penalti pada pertengahan babak kedua, memastikan kemenangan atas Fulham pada laga pekan ke-19 Liga Inggris.

Marco Silva selaku manajer tim tamu dengan panik melakukan lima pergantian pada menit 73 dan 83, memasukkan antara lain Timothy Castagne dan Harry Wilson, mencoba membalikkan nasib sial mereka, tetapi tidak berujung gol.

Malah satu gol lagi datang dari pihak tuan rumah melalui Luis Sinisterra pada menit ketiga memasuki injury time.

Bournemouth Dulu Penghuni Zona Degradasi

Sampai dengan pekan ke-11, awal November 2023, tim berjuluk the Cherries ini masih menghuni zona degradasi, berada di urutan 18.

Bahkan sampai pekan ke-14, atau awal Desember, tim arahan Andoni Iraola tersebut masih berada di ranking 16 klasemen sementara. Tidak ada tanda-tanda kejutan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Namun dua kemenangan di bulan November itu, 2-0 melawan Newcastle United dan kemudian kemenangan 1-3 di Sheffield United, serta tiga kemenangan beruntun pada bulan Desember mengubah nasib Dominic Solanke dan rekan-rekannya.

Kemenangan 0-2 di Crystal Palace dan 0-2 di Old Trafford atas anak-anak Erik ten Hag, selain 2-3 di Nottingham Forest, benar-benar membalikkan nasib tim yang semula diperkirakan akan terjebak di zona merah sampai akhir musim.

Momentum kebangkitan kembali kini benar-benar dimiliki oleh Bournemouth. Tidak ada yang menyangka tim dengan jersey merah-hitam itu akan berhasil naik sampai ke posisi tengah klasemen, bahkan menggusur Chelsea dari posisi 10 klasemen.

Posisi Klasemen Liga Inggris, Urutan 9 Sampai 13 

Brighton merupakan tim yang menghuni ranking 9 dengan koleksi nilai 27, diikuti oleh Bournemouth di posisi 10 dengan nilai 25.

Sedikit jauh dengan selisih 3 poin adalah Chelsea 22 poin di urutan 11 dan Wolves urutan 12, juga 22 poin. Lalu pada posisi 13 ada Fulham, tim yang dikalahkan the Cherries malam ini, dengan nilai 21.