Liverpool Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris

Gila Bola – Darwin Nunez berhasil mengakhiri kutukan tak pernah bisa melepaskan serangan dan mencetak gol dari luar kotak penalti, saat ia menyumbangkan gol untuk membawa Liverpool menang di Burnley, tadi malam.

Golnya saat pertandingan di Turf Moor itu belum lagi berusia enam menit memastikan tiga poin bagi the Reds dan membawa tim memuncaki klasemen Liga Inggris, menantikan laga Arsenal, Jumat lusa (29/12).

Sebenarnya ada satu gol lagi oleh Harvey Elliott, tapi secara kejam dibatalkan dengan alasan sudah offside.

Diogo Jota yang masuk sebagai pemain pengganti jelang akhir menambahkan satu gol pada menit 90, yang memastikan pertandingan berakhir dengan tiga poin bagi tim tamu.

Liverpool Kini Dua Poin di Atas Arsenal

Kemenangan hanya satu gol atas Burnley terasa kurang memuaskan bagi para pendukung Reds, tapi yang terpenting kini mereka meraih 42 poin dan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Itu terjadi setelah koleksi poin Liverpool dua poin di atas tim merah kota London, dengan skuad Mikel Arteta baru akan bertanding pada Jumat dinihari (29/12), menjamu sesama tim sekota, West Ham.

Salah satu bahasan pertandingan ini adalah keputusan membatalkan gol Elliott yang didasarkan pada keputusan offside.

Padahal Mohamed Salah didorong oleh satu pemain lawan sehingga berdiri dalam posisi lebih ke dalam, namun ia tidak melakukan sesuatu atas bola sehingga bisa dikategorikan offside.

Kekalahan ke-14 Kalinya Bagi Pasukan Vincent Kompany

Burnley yang malang. Tampil mengesankan dan berhasil memastikan diri promosi saat pekan masih tersisa tujuh minggu lagi sebelum akhir musim Championship itu.

Namun kini mereka menduduki posisi kedua terbawah klasemen, nyaris sama buruknya dengan Sheffield United, satu tim promosi lainnya.

Skuad Vincent Kompany hanya memiliki 11 poin dari 19 pekan Liga Inggris sejauh ini, kalah 14 kali, imbang dua dan hanya mencatatkan tiga kemenangan.

Kemenangan terakhirnya terjadi sebelum ini, di kandang Fulham dengan skor 0-2, sehingga sangat disayangkan tidak bisa melanjutkan momentum itu saat melawan Liverpool.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!