Cara Aneh Untuk Menang, Luton Town Kalahkan The Blades Lewat Dua Gol Bunuh Diri

Gila Bola – Hasil Sheffield United vs Luton Town berakhir dengan skor 2-3, hasil ini membuat The Blades tetap menghuni posisi dasar klasemen Liga Inggris, sementara The Hatters satu poin untuk keluar zona merah degradasi.

Pertandingan sengir antara dua tim zona degradasi terjadi di Boxing Day saat Sheffield United menjamu Luton Town asuhan Rob Edwards di stadion Bramall Lane. Dan yang menarik adalah bahwa kemenangan Luton ini berkat bantuan dua gol bunuh diri pemain Sheffield di babak kedua.

Manajer baru Sheffielf, Chris Wilder, gagal mengantarkan timnya meraih poin penuh di kandang sendiri saat mereka berusaha untuk setidaknya menyamai jumlah poin dengan Luton.

Tim tamu langsung tampil menggebrak dan menekan pertahanan tuan rumah di Bramall Lane, dan saat pertandingan sepakbola baru berjalan 17 menit di babak pertama, sebuah kesalahan fatal yang dilakukan oleh Wes Foderingham langsung dimanfaatkan oleh Alfie Doughty untuk mencetak gol pertama bagi Luton.

Namun Sheffield tak mau menyerah begitu saja dan langsung berusaha mengejar ketertinggalan, dan mereka berhasil mencetak gol balasan di babak kedua di menit ke-61, Archer mengontrol bola dan mengarahkan bola kepada McAtee dan sang gelandang melesat masuk kotak penalti Luton.

Lokonga dan Bell sama-sama berusaha merebut bola dari pemain pinjaman Manchester City itu dan berusaha menjatuhkannya, tetapi McAtee masih sempat mengirimkan bola kepada McBurnie yang menendang bola masuk gawang dan merubah kedudukan menjadi 1-1!

Gol jarak dekat Anel Ahmedhodzic berhasil membalikkan keunggulan bagi tim tuan rumah di menit ke-69 dengan memanfaatkan kegagalan Luton untuk membersihkan area berbahaya mereka.

Sayangnya kegembiraan pendukung The Blades tak berlangsung lama saat di menit ke-77 Jack Robinson melakukan gol bunuh diri dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dan malapetaka berlanjut bagi Blades pada menit ke-81 saat pantulan liar dari pemain pengganti Anis Ben Slimane membuat The Hatters kembali unggul di Bramall Lane. Sheffield pun gagal menyamakan kedudukan kembali dan harus menyerah kalah 2-3.

Luton Town asuhan Rob Edwards mampu bertahan dengan baik untuk meraih kemenangan atas Sheffield, mendekat satu poin dari zona aman sementara tim skuad asuhan Chris Wilder tetap menghuni posisi dasar klasemen Premier League.

Susunan Pemain

Sheffield United: Foderingham; Trusty, Robinson, Ahmedhodzic, Baldock; Hamer, Brooks, Souza, McAtee; Archer, McBurnie

Luton Town: Kaminski; Bell, Osho, Mengi; Giles, Barkley, Sambi Lokonga, Doughty; Brown, Townsend; Adebayo