Pengganti De Gea, Striker Baru, Buang Kayu Mati, Masih Banyak Pekerjaan Ten Hag Usai Transfer Mount

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag sedikit bernafas lega usai dia akhirnya menyelesaikan transfer pertamanya di jendela transfer musim panas ini, mendapatkan target utamanya untuk memperkuat lini tengah, Mason Mount.

Bahkan dalam perkenalan gelandang berusia 24 tahun itu sebagai punggawa baru klub, bos Belanda dengan tegas mengatakan bahwa harapannya adalah melihat pemain internasional Inggris itu bisa menjadi pemain penting bagi The Red Devils.

Mason Mount telah bergabung dengan Manchester United dalam kesepakatan transfer total mencapai Rp 1,15 Trilyun dari Chelsea dengan dia telah mendapatkan nomor punggung 7 untuk dikenakannya musim depan.

Buang Kayu Mati

Kedatangan Mason Mount diharapkan hanyalah awal bagi Manchester United, meski kabarnya mereka memiliki anggaran terbatas hanya Rp 2,3 Trilyun untuk dibelanjakan karena aturan Financial Fair Play, menurut apa yang diberitakan Daily Mail.

Transfer Mason Mount sudah menyedot setengah dari anggaran transfer tersebut, jadi manajer Erik ten Hag sekarang harus mulai mengumpulkan uang untuk membuang para kayu mati di klub.

Beberapa nama seperti Dean Henderson, Alex Telles, Eric Bailly, Harry Maguire, Fred, Scott McTominay, Donny van de Beek, dan bahkan duo Anthony Martial dan Jadon Sancho kabarnya bisa diuangkan di musim panas ini.

Kiper Baru

Selanjutnya adalah Erik ten Hag ingin mendapatkan setidaknya dua target prioritas lainnya usai transfer Mason Mount, yaitu penjaga gawang baru pengganti David de Gea dan striker baru.

Sayangnya bahwa pengejaran untuk penjaga gawang Kamerun Andre Onana dari Inter Milan terkendala oleh mahar transfer tinggi yang diminta klub Serie A itu senilai Rp 980 Milyar termasuk bonus.

Dia adalah target prioritas dan kemungkinan Manchester United akan benar-benar menjadikannya sebagai target utama meski klub dikaitkan dengan minat pada opsi alternatif seperti Robert Sanchez dari Brighton, Justin Bijlow dari Feyenoord, dan Kevin Trapp dari Eintracht Frankfurt.

Striker Baru

Sebenarnya mendatangkan striker baru adalah prioritas No.1 bagi Manchester United, lebih dari kebutuhan lain, karena mereka terlalu banyak mengandalkan Marcus Rashford untuk mencetak gol musim lalu.

Target utama bagi The Red Devils adalah striker Tottenham Hotspur Harry Kane dan bomber Napoli Victor Osimhen, hanya saja keduanya bisa menelan mahar transfer mencapai Rp 2 Trilyun, bahkan lebih.

United pasti perlu merekrut striker baru atau menghadapi kesulitan mencetak gol yang sama musim lalu ketika mereka hanya mencetak 58 gol di Premier League, dan kabarnya mereka sekarang telah mengalihkan target mereka ke Rasmus Hojlund dan Randal Kolo Muani.

Keduanya, yang masih berusia muda, dianggap sebagai opsi yang menjanjikan untuk jangka panjang, hanya saja sekali lagi bahwa dengan anggaran terbatas, Erik ten Hag juga harus bekerja keras untuk membuang para kayu mati demi mendapatkan tambahan dana transfer.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!