Pengganti Joel Matip di Liverpool Sudah Pamitan Dengan Klubnya!

Salah satu pemain yang berada di puncak daftar transfer di Eropa kini telah berpamitan dengan klubnya di tengah rumor Liverpool akan merekrutnya musim panas ini.

Arne Slot dan Michael Edwards memiliki beberapa area yang perlu diprioritaskan di bursa transfer, dan lini pertahanan Liverpool menjadi area yang paling membutuhkan wajah baru setelah kepergian Joel Matip.

Diberitakan oleh beberapa media di Perancis, bek tengah muda berbakat Lille digadang-gadang akan menjadi pemain yang tepat untuk menggantikan pemain asal Kamerun itu di Liverpool.

Leny Yoro Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Lille

Sebuah laporan dari media berita Prancis L’Equipe, kini mengklaim bahwa Leny Yoro telah mengucapkan selamat tinggal kepada semua karyawan di tempat latihan Lille.

Dikatakan bahwa pemain berusia 18 tahun itu telah memberikan kaus kepada anggota staf sebagai ucapan terima kasih, yang menurut L’Equipe dianggap sebagai pertanda pasti kepergiannya musim panas ini dari tim Ligue 1 tersebut.

Leny Yoro hanya memiliki sisa 12 bulan dalam kontraknya, dan setelah menjalani musim 2023/24 yang luar biasa, Lille kemungkinan akan mendapatkan keuntungan secara finansial dari remaja berbakat itu, daripada kehilangan secara gratis pada 2025.

Sebuah artikel dari Caught Offside juga mengklaim bahwa Liverpool sangat tertarik untuk merekrut pemain timnas Prancis U23 tersebut musim panas ini, dan dia bisa dibeli seharga £40 juta mengingat situasi kontraknya.

Bahkan dikatakan bahwa Jurgen Klopp melihat Yoro sebagai pengganti ideal untuk Joel Matip.

Pemain Lille bernomor punggu 15 ini mencatatkan 44 penampilan sepanjang musim 2023/24, mencetak tiga gol, dan jelas merupakan pemain andalan dari skuad Paulo Fonseca, meskipun usianya masih sangat muda.

Bahkan Rio Ferdinand, salah satu bek terbaik di generasinya, berpikir Yoro akan menjadi pesepakbola elit kelas dunia.

Arne Slot Bisa Andalkan Yoro Untuk Waktu Lama

Jika Liverpool dapat merekrut Yoro, Slot mungkin tidak perlu lagi merekrut bek tengah lain selama dia berada di Anfield.

Baru berusia 18 tahun, pemain sensasional asal Saint-Maurice ini bisa berpartner dengan Ibrahima Konate yang juga baru berusia 24 tahun dan menjadi andalan Liverpool untuk setidaknya satu dekade berikutnya, didukung oleh talenta muda lainnya seperti Jarell Quansah (21 tahun) dan didukung oleh Joe Gomez yang serba bisa untuk melengkapi kedalaman skuad.

Tentu saja, angka 40 juta pounds adalah jumlah yang banyak untuk dibelanjakan pada pemain berusia 18 tahun, tetapi Yoro menunjukkan tanda-tanda kedewasaan yang menunjukkan dia bisa langsung masuk ke starting XI Arne Slot dan bertahan di sana untuk waktu lama, yang berarti jumlah itu bisa menjadi investasi yang menguntungkan dalam waktu singkat.

Sebagai contoh, Konate, yang baru berusia 21 tahun pada saat kedatangannya, tampak seperti pembelian yang mahal dengan harga 36 juta pounds, namun pemain asal Perancis itu kini dibandrol dengan nilai hingga 68 juta pounds oleh Observatorium Sepak Bola CIES.

Oleh karena itu, Yoro bisa sangat berharga untuk investasi meskipun Liverpool harus segera memutuskan, di tengah minat dari Real Madrid dan PSG juga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!