Menag Atau Kalah di Piala FA, Nasib Erik Ten Hag di Manchester United Sudah Ditentukan!

Erik ten Hag akan memimpin Manchester United di final Piala FA akhir pekan ini, tetapi bahkan jika dia mengalahkan Manchester City, pelatih asal Belanda itu tampaknya akan segera didepak dari Old Trafford.

Dalam sebuah pertandingan yang penuh dengan bintang gabungan dari tim kota Manchester yang berisi pemain City dan United, tampaknya skuad Setan Merah akan disapu bersih.

Tidak ada satu pun pemain United yang masuk ke dalam daftar pemain pilihan kami. Tapi setidaknya itu menurut kami, dan tugas maha berat sudah menanti mereka di babak final Piala FA di STadion Wembley.

Kami memprediksi Man City akan menangkan tanpa banyak kesulitan dan akan mengamankan dua kemenangan gelar secara berurutan yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah mereka menjuarai Premier League.

Skuad asuhan Pep Guardiola sedikit kesulitan di babak final di Wembley musim lalu karena mereka sedang mempersiapkan diri untuk final Liga Champions, dan juga langkah terakhir menuju Treble WInner tujuh hari kemudian.

Namun jika Erik ten Hag kini perlu memenangkan Piala FA untuk menyelamatkan karirnya di Old Trafford, kami khawatir peluangnya kecil, pakai sekali. Louis van Gaal memenangkan Piala FA pada 2016, itupun tidak cukup untuk melindunginya dari pemecatan.

Menjadi juara Piala FA bukan garansi, dan bukan pelatih MU saja yang nasibnya tragis usai kompetisi ini. Coba saja lihat Roberto Mancini yang dulu juga langsung dipecat setelah Man City kalah di Wembley pada 2013.

Entah bagaimana, kami menduga pemilik bersama Sir Jim Ratcliffe dan petinggi tinggi Sir Dave Brailsford sudah memutuskan nasib Ten Hag dan kita semua juga belum melihat adanya dukungan publik untuk Ten Hag.

Dengan semua pembicaraan tentang daftar pendek calon pengganti Ten Hag yang diantaranya ada nama Mauricio Pochettino, Thomas Tuchel, Kieran McKenna dan Thomas Frank, keadaannya kini tidak terlihat bagus untuk Ten Hag.

United baru saja finis di posisi terendah mereka di era Premier League dengan selisih gol negatif dan juga mereka finis di dasar grup Liga Champions yang berisi Copenhagen dan Galatasaray.

Ada cukup banyak area abu-abu yang membuat Ten Hag merasa tidak aman, dan kami menilai peluangnya kecil untuk bisa bertahan melawan City.

Dalam pertandingan seperti FA Cup, apa pun bisa terjadi! Dan dalam 10 pertemuan terakhir, United menang dua kali, sehingga kami hanya bisa memberi mereka sekitar 20 persen peluang kemenangan di Wembley besok malam.

Ini semua menunjukkan betapa jauhnya United tertinggal dari City. Ada selisih sebesar 31 poin di antara mereka di klasemen akhir Liga Inggris, dan itu adalah gambaran betapa besarnya masalah yang tengah dihadapi Ten Hag.

Menurut kami, itu akan menjadi kejutan besar, bahkan akan terasa seperti saat Wigan menang atas Manchester City di babak final 11 tahun lalu jika Manchester United menjadi juara dan mengangkat Piala FA akhir pekan ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!