Penjelasan Lengkap Jurgen Klopp Soal Keputusan Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim

Gilabola.comJurgen Klopp, dalam pengumuman keputusannya untuk mengundurkan diri sebagai manajer Liverpool pada akhir musim, membahas alasan di balik keputusan tersebut dan menyatakan harapannya untuk pendekatan ‘bisnis seperti biasa’ dari semua orang yang terlibat dengan klub hingga akhir musim.

Dalam wawancara panjang tersebut, yang kami beritakan dari situs klub, Jurgen Klopp menjelaskan bahwa keputusannya bukanlah sesuatu yang diambil secara tiba-tiba, melainkan hasil dari pertimbangan yang matang.

Dia menyatakan cintanya pada klub, kota Liverpool, pendukung, tim, dan staf, tetapi merasa bahwa keputusan ini adalah langkah yang tepat untuknya, karena dia merasa kehabisan energi untuk melanjutkan di posisinya sebagai manajer.

Klopp mengungkapkan bahwa dia sudah memberi tahu klub pada bulan November dan mencoba menjelaskan situasinya kepada mereka sejak awal. Dia menyebutkan bahwa keputusannya dipengaruhi oleh situasi pribadi dan kebutuhan untuk memberikan klub waktu untuk merencanakan masa depan tanpanya.

Meskipun idealnya dia ingin menunggu hingga akhir musim untuk mengumumkan keputusannya, realitas dunia sepak bola membuatnya harus menyampaikan keputusan tersebut lebih awal.

Pada pertanyaan tentang kemungkinan dampak negatif keputusannya pada sisa musim ini, Klopp mengatakan bahwa itu tergantung pada bagaimana mereka, sebagai tim dan klub, menanggapi situasi ini.

Taktisi Jerman menekankan pentingnya tetap fokus pada pertandingan dan mencapai tujuan mereka di musim ini, tanpa membiarkan berita tentang kepergiannya mengganggu konsentrasi.

Klopp juga berbicara tentang reaksi dari pemilik klub, menyatakan bahwa mereka tidak merayakan dan bahwa hubungan mereka sudah lama terjalin baik. Dia menjelaskan bahwa dia memberi tahu mereka dengan jelas dan bahwa mereka mengerti alasan di balik keputusannya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Juru taktik 56 tahun menyebut bahwa dia merasa lega setelah membuat keputusan tersebut dan tidak membiarkan sedikit pintu terbuka, mengindikasikan bahwa keputusan tersebut adalah keputusan yang sangat berat bagi dirinya.

Ketika ditanya tentang reaksi Ulla Sandrock, sang istri, terhadap keputusan ini, Klopp menjelaskan bahwa dia menjelaskan situasinya kepada Ulla dengan jujur dan bahwa Ulla mendukung keputusan tersebut. Dia menyatakan bahwa Ulla bahagia dengan keputusannya karena dia tahu Klopp memikirkan ini dengan serius.

Klopp juga membahas pandangannya terhadap masa depannya dan mengonfirmasi bahwa dia tidak akan melatih klub lain di Inggris selain Liverpool. Meskipun dia tidak yakin tentang apa yang akan dia lakukan selanjutnya, dia mengungkapkan bahwa dia perlu mencari tujuan yang berbeda dan mencoba menjalani kehidupan normal setelah 24 tahun sebagai manajer.

Pada akhir wawancara, Klopp menyampaikan pesan kepada para pendukung Liverpool. Dia menyatakan keinginannya agar para pendukung menerima keputusannya dan tidak membuat pertandingan ini tentang dirinya.

Taktisi Jerman berharap untuk tetap mendukung tim sebagai pendukung, dan dia berbicara tentang betapa istimewanya sebagai manajer Liverpool dan pendapatnya tentang kota Liverpool dan kebebasan kota yang diberikan kepadanya.

Dia menegaskan cintanya pada klub dan pendukung serta harapannya agar semua orang bisa menghadapi masa depan dengan positif dan memperoleh kesuksesan lebih lanjut meski harus tanpa dirinya.