RESMI! Jurgen Klopp Umumkan Akan Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim, Ada Apa?

Gilabola.com – Kabar mengejutkan datang dari sepak bola Inggris saat Jurgen Klopp telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Liverpool di akhir musim ini, sebagaimana dirilis oleh situs resmi klub.

Tentu saja ini adalah berita yang sangat mengejutkan karena pengumuman kemunduran Jurgen Klopp dari jabatannya di Liverpool ini datang dengan sangat mendadak tanpa ada rumor apapun sebelumnya.

Padahal manajer Jerman itu tahun lalu mengatakan bahwa dia siap bertahan lebih lama lagi di Anfield karena dia juga belum lama ini telah memperbarui kontraknya bersama raksasa Merseyside.

Namun keputusan sudah dibuat dengan Jurgen Klopp telah mengumumkan keputusannya untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Liverpool pada akhir musim ini.

Pengumuman ini dibuat setelah manajer berusia 56 tahun itu berbicara dengan pemilik klub tentang keinginannya untuk meninggalkan klub yang telah dilatihnya sejak Oktober 2015 tersebut.

Asisten manajer Pepijn Lijnders dan Peter Krawietz, serta pelatih pengembangan elit Vitor Matos, juga akan meninggalkan posisi mereka di akhir musim, dengan Lijnders ingin mengejar karirnya sendiri sebagai pelatih kepala.

Jurgen Klopp menyatakan, yang kami kutip dari situs klub, bahwa keputusannya merupakan hasil dari pemikiran panjang dan rasa kehabisan energi, serta keyakinannya bahwa itu adalah keputusan yang benar.

Jurgen Klopp telah membawa klub tersebut meraih berbagai trofi termasuk Liga Champions UEFA, Premier LEague, Piala Dunia Antarklub FIFA, Piala FA, Piala Liga, Piala Super UEFA, dan Community Shield FA.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun meraih kesuksesan besar bersama klub, Klopp mengungkapkan bahwa dia telah memberi tahu klub tentang keputusannya pada bulan November dan bahwa hal tersebut bukan keputusan yang spontan.

Pemikiran taktisi 56 tahun itu tentang mengundurkan diri muncul selama perencanaan musim berikutnya dan pembicaraan tentang calon pemain baru. Dia menyadari bahwa mungkin dia tidak akan berada di sana untuk musim tersebut, dan hal tersebut menjadi sebuah pemikiran yang terus menerus.

Setelah musim lalu merupakan musim yang sulit, Jurgen Klopp merasa sangat penting untuk membantu membawa tim kembali ke jalur terbaiknya, sesuatu yang sejauh ini berhasil dilakukannya.

Klopp menegaskan bahwa keputusannya bukanlah sesuatu yang dia inginkan, melainkan hal yang menurutnya benar untuk dilakukan. Dengan lima bulan tersisa dalam musim ini, dia  berencana untuk menunda perpisahan hingga pertandingan terakhirnya sebagai pelatih Liverpool di bulan Mei.

Dia menyatakan bahwa akan ada momen perpisahan, mungkin pada pertandingan terakhir di stadion atau kompetisi lain, dan meminta semua pihak untuk memperkuat hubungan mereka sebagai Liverpool FC.

Meski klub lain mungkin ingin memanfaatkan keputusannya, Klopp menekankan bahwa Liverpool adalah tim yang telah melewati banyak cobaan bersama-sama, dan mereka dapat menghadapi segala tantangan.

Juru taktik Jerman itu mengajak Liverpool untuk meraih segalanya dari musim ini dan menciptakan kenangan yang akan membuat mereka tersenyum ketika melihat ke masa depan.