Penjualan Manchester United Ternyata Prank? Keluarga Glazer Hanya Ingin Uji Pasar!

Gila Bola – Berita mengejutkan diungkap oleh Daily Mail yang akan terasa menjengkelkan bagi fans Manchester United yang sudah sangat berharap bahwa mereka akhirnya bisa memiliki pemilik baru.

Laporan menyebutkan bahwa penjualan klub bisa hanyalah sebuah prank masif saat pemilik klub, keluarga Glazer, hanya ingin menguji pasar tentang nilai jual klub di masa mendatang.

Akan tetapi berita ini juga bisa menjadi taktik dari taipan asal Amerika Serikat itu agar penawar klub benar-benar memenuhi tuntutan harga yang mereka minta mencapai Rp 111 Trilyun.

Tiga Penawar Serius

Keluarga Glazer pertama kali mengumumkan rencana penjualan klub pada November 2022 lalu, tak lama setelah kritikan pedas dari Cristiano Ronaldo kepada klub, termasuk kurangnya fasilitas di Old Trafford dan pemilik klub.

Sejak itu telah ada setidaknya tiga penawar serius yang telah mengajukan tawaran untuk membeli Manchester United, dengan Sir Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim, dan Thomas Zilliacus semua bersaing ketat untuk memenangkan persaingan.

Bahkan mungkin ada lebih banyak penawar dari ketiga nama itu karena Elliott Management juga disebut-sebut tertarik untuk berinvestasi pada klub, namun tidak sebagai pemilik, yang berarti keluarga Glazer masih akan mempertahankan kendali mayoritas di klub.

Hanya Uji Pasar

Berita mengejutkan sekarang diungkap Daily Mail saat mereka melaporkan bahwa Avram Grant masih ingin terus mempertahankan kendali klub dan lebih suka dengan penawaran dari Elliott Management.

Laporan itu mengklaim bahwa taipan Amerika Serikat berusia 62 tahun itu hanya ingin menguji pasar dalam pengumuman penjualan Manchester United, karena dia ingin tahu berapa nilai klub di masa mendatang.

Saudaranya, Joel Glazer, juga ragu untuk menjual klub, namun mereka dikabarkan pada akhirnya akan benar-benar menyetujui penjualan The Red Devils jika tawaran yang masuks sesuai dengan ekspektasi mereka mencapai Rp 111 Trilyun.

Taktik Penjualan Keluarga Glazer?

Hanya saja, menurut kami, ada juga kemungkinan bahwa berita tersebut dimunculkan adalah untuk memberi tekanan kepada para penawar seperti Sir Jim Ratcliffe, Sheikh Jassim, dan Thomas Zilliacus untuk memenuhi bandrol klub.

Menurut SunSport, dua nama pertama telah mengajukan tawaran yang ditingkatkan yang nilainya mencapai Rp 93 Trilyun, dengan pengusaha asal Qatar juga menjanjikan untuk berinvestasi pada tempat latihan klub, fasilitas di stadion, akademi, dan skuad tim utama.

Pada akhirnya perang penawaran tersebut akan benar-benar menguntungkan keluarga Glazer, menurut Thomas Zilliacus, yang yakin bahwa harga Rp 111 Trilyun terlalu tinggi untuk Manchester United.

Menariknya bahwa penawar asal Finlandia itu memiliki ide untuk memiliki klub secara bersama-sama, karena meski dia punya yang untuk membeli klub secara penuh, tapi dia tidak ingin dimanfaatkan keluarga Glazer untuk perang penawaran.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!