Penyebab Anthony Gordon Tak Gabung ke Chelsea

Anthony Gordon batal gabung ke Chelsea karena Everton patok harga tinggi. Dia juga akui harga yang diajukan The Toffees kemahalan.

Penyerang Everton, Anthony Gordon angkat bicara kenapa dirinya gagal meninggalkan Goodison Park dan tak jadi gabung ke Chelsea.

Seperti biasanya, di bursa transfer musim panas sejumlah klub berlomba mendatangkan pemain yang mereka inginkan. Chelsea adalah salah satu tim Liga Inggris yang cukup banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Nama Anthony Gordon terus diberitakan akan merapat ke Stamford Bridge. Tim berjuluk The Blues sebenarnya sudah mengajukan penawaran resmi ke Everton agar bisa mengamankan tanda tangan pesepak bola yang masih 21 tahun itu.

Namun tawaran yang diajukan malah ditolak. Penolakan yang dilakukan Everton karena dianggap terlalu kecil. Klub Liga Inggris asal Merseyside inginkan 60 juta pounds atau setara Rp 985 miliar. Chelsea yang merasa dimanfaatkan lebih memilih mundur memboyongnya.

Usai Everton gagal mencapai kesepakatan dengan Chelsea, Anthony Gordon pun menilai harga yang dipatok oleh klubnya untuk pemain muda seperti dirinya memang kemahalan.

Dikutip dari tribalfootball, Gordon mengatakan jika uang berbicara dalam sepak bola ya seperti ini. Menurutnya, benar-benar gila.

Bahkan Anthony Gordon blak-blakan untuk harga pemain muda sebanyak itu tak masuk akal. Menurutnya, memang kemahalan banget.

Perlu diketahui, Gordon merupakan produk akademi Everton. Sempat dipinjamkan ke Preston, tetapi tim berjuluk The Toffees tak mau meminjamkannya lagi. Dia pun dipromosikan ke tim utama musim lalu.

Anthony Gordon membayar kepercayaan Everton. Buktinya, mampu bermain dalam 35 pertandingan di Liga Inggris 2021/2022 dengan mencetak 4 gol dan 2 assist. Musim ini, dalam 7 laga sudah mengemas 2 gol.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Chelsea, Everton
SelanjutnyaCalon Kuat Pemenang Ballon d’Or 2023, Bintang Man City Teratas, Messi Masuk, Ronaldo Buncit Lagi!
William Gilbert Usmany adalah seorang jurnalis yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Beliau memulai karirnya di bidang jurnalisme sejak tahun 2011 dengan spesialisasi dalam meliput dunia olahraga, khususnya sepak bola. Karya jurnalistiknya seringkali memberikan pandangan yang mendalam dan memperkaya pengetahuan pembaca mengenai berbagai peristiwa dalam dunia olahraga. Dalam karir jurnalismenya sebelumnya di Sundul.com, William Gilbert Usmany juga telah menunjukkan keahliannya dalam mencari sumber informasi yang akurat dan terpercaya, serta memiliki kemampuan untuk mengambil sudut pandang yang berbeda dalam melihat sebuah peristiwa.