Pep Guardiola Bangga Tujuh Pemain Manchester City Masuk Nominasi Ballon d’Or 2023

Gila BolaPep Guardiola mengungkapkan kebanggaannya terhadap tujuh pemain Manchester City yang terpilih sebagai nominator Ballon d’Or tahun ini, dalam sebuah konferensi pers yang diberitakan dari situs resmi klub.

Upacara penghargaan Ballon d’Or 2023 tinggal beberapa hari lagi, dan manajer Catalan merasa bangga dengan keberhasilan klub dalam meraih banyak nominasi prestisius tersebut.

Dalam daftar nominasi Ballon d’Or, tujuh pemain Manchester City yang termasuk di dalamnya adalah Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ruben Dias, Josko Gvardiol, Erling Haaland, Rodrigo, dan Bernardo Silva.

Selain pemain-pemain tersebut, kiper Ederson juga dinominasikan untuk Yashin Trophy atas penampilan impresifnya di bawah mistar gawang. Selain itu, mantan kapten City, Ilkay Gundogan, juga terpilih sebagai nominator atas kontribusinya dalam meraih treble winners.

Pemenang Ballon d’Or akan diumumkan pada upacara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, pada tanggal 30 Oktober mendatang. Pep Guardiola merasa bangga terhadap organisasi klub yang telah menghasilkan banyak nominasi prestisius tersebut.

Bos Catalan juga membicarakan pemainnya, Erling Haaland, yang mencetak rekor 52 gol yang luar biasa dalam musim debutnya di Manchester City dan membantu klub meraih treble winners.

Menurutnya, striker internasional Norwegia itu sangat layak meraih penghargaan tersebut, tetapi dia juga mengakui kehebatan kandidat terkuat Lionel Messi sebagai kapten Argentina dalam kemenangan di Piala Dunia 2022. Pep Guardiola menilai keduanya sebagai kandidat layak dan berharap Erling Haaland yang memenangkan penghargaan tersebut.

Dia juga membahas kerja sama erat antara klub dan tim nasional terkait pemain seperti John Stones yang kembali dari cedera dan membantu timnas Inggris meraih kemenangan melawan Italia di kualifikasi EURO 2024.

Bek tengah absen selama hampir dua bulan karena cedera paha, dan Pep Guardiola merasa bangga dengan cara City dan timnas Inggris bekerja sama untuk menjaga pemain tersebut dalam kondisi terbaiknya.

Saat ditanya mengenai perkembangan skuad pada konferensi pers, taktisi Catalan mengonfirmasi bahwa para pemainnya telah kembali dari tugas internasional tanpa mengalami cedera apapun, kecuali Kevin De Bruyne.

Gelandang internasional Belgia memang masih dalam masa pemulihan dari cederanya sejak awal musim ini dan berusaha kembali ke kebugarannya setelah menjalani operasi hamstring.

Pep Guardiola juga membahas Rodrigo, yang telah absen dalam beberapa pertandingan terakhir Manchester City setelah mendapat kartu merah. Dia yakin bahwa gelandang itu akan belajar dari pengalamannya dan menyesuaikan diri dengan aturan permainan yang lebih baik.

Taktisi Catalan menyoroti kehadiran Mateo Kovacic dan Matheus Nunes yang bergabung dengan klub pada jendela transfer musim panas, serta peran Kalvin Phillips dalam lini tengah klub.

Dengan sejumlah opsi di lini tengah, Pep Guardiola merasa puas dengan komposisi skuadnya dan menekankan pentingnya adaptasi saat memilih pemain untuk pertandingan tertentu.

Manajer 52 tahun merasa bahwa dengan jendela transfer internasional telah berakhir, mereka sekarang bersama-sama untuk fokus pada pertandingan mendatang. Kalvin Phillips dianggap sebagai pilihan yang tepat untuk pertandingan yang membutuhkan transisi dan kekacauan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!