Pep Guardiola Berlapang Dada, Akui Aston Villa Layak Menang, Absennya Rodri Bukan Alasan

Gila Bola – Pep Guardiola memberikan penilaian jujur atas kekalahan Manchester City dari Aston Villa tadi malam dengan menegaskan bahwa tim yang lebih baik telah memenangkan pertandingan.

Sepakan Leon Bailey yang dibelokkan Ruben Dias pada menit ke-74 menjadi satu-satunya gol yang tercipta di Villa Park saat juara bertahan hanya mampu mencatatkan dua tembakan sepanjang laga!

Dalam pernyataannya kepada media di Villa Park setelah pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub, Pep Guardiola dengan cepat memberikan pujian kepada lawan mereka.

Taktisi Catalan itu menyatakan bahwa Aston Villa tampil lebih baik dan terorganisir dengan baik, cepat, serta memiliki fisik tinggi yang mampu mengendalikan berbagai aspek pertandingan.

Pep Guardiola mengakui bahwa timnya kesulitan mengikuti rencana yang dibuat pada babak pertama. Meskipun ada perbaikan pada babak kedua, City gagal menemukan pemain yang bisa memberikan assist, melakukan umpan silang, dan umpan penting lainnya.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengakui bahwa timnya harus menerima keunggulan lawan dan berusaha mencari solusi ke depannya, menerima bahwa mereka pantas menelan kekalahan.

Rodrigo tidak bermain dalam pertandingan ini, dan Pep Guardiola menerima pentingnya peran pemain tersebut di lini tengah. Namun, dia yakin bahwa sebagai manajer, ia memiliki tanggung jawab untuk menemukan solusi dan merubah dinamika tim ke arah yang lebih positif.

Sang manajer Catalan juga memberi pujian kepada John Stones, yang bermain dengan baik setelah absen dalam beberapa pertandingan di mana dia diperankan di lini tengah dalam formasi 3-2-4-1.

Meskipun mengakui kehebatan Aston Villa, Guardiola mengingatkan para pemainnya bahwa dalam sepakbola, ada saatnya tim harus mengakui keunggulan lawan dan mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan.

Mengenai pertandingan selanjutnya, Pep Guardiola melihatnya sebagai kesempatan untuk mengubah keadaan di mana mereka dijadwalkan untuk menghadapi Luton Town di akhir pekan mendatang.

Dia menegaskan bahwa meskipun hasil saat ini tidak memuaskan, tugasnya sebagai pelatih adalah menemukan solusi dan mengembalikan timnya ke performa terbaik saat mereka sekarang tanpa kemenangan di empat laga terakhir.

Meskipun Rodri merupakan pemain penting, Guardiola menyatakan bahwa tim harus dapat menang tanpa kehadirannya dan bahwa perubahan dinamika tim dapat terjadi dengan meraih kemenangan.

Taktisi Catalan menekankan bahwa penting untuk merenungkan situasi dan mencari cara untuk mencapai kembali performa terbaik timnya saat dia menyadari adanya margin enam poin antara timnya dengan puncak klasemen setelah kekalahan dari Villa ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!