Pep Guardiola: Enam Laga Manchester City Berikutnya Akan Tentukan Hasil Akhir Musim Ini

Gila Bola –┬áBeberapa pekan terpenting musim ini bagi Manchester City akan berlanjut dengan kunjungan ke markas Luton Town pada babak kelima Piala FA pada hari Rabu (28/2) dinihari.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tahu bahwa timnya harus mengesampingkan kelelahan menjelang rentetan jadwal pertandingan penting mereka.

Pep Guardiola sepenuhnya menyadari pentingnya jadwal Manchester City dalam lima pekan mendatang, meskipun dia memperingatkan tentang kelelahan dalam skuadnya pekan ini bisa menjadi ancaman.

Man City tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan menjelang pertandingan Piala FA melawan Luton pada hari Rabu, dan jika menang, akan bisa mengantarkan tim biru Manchester itu untuk lolos e perempat final.

Setelah lawa Piala FA, akan diikuti oleh derbi melawan Manchester United akhir pekan nanti, lalu dilanjutkan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Copenhagen, dan laga tandang yang bisa menentukan gelar juara Liga Inggris melawan Liverpool.

Perempat final Piala FA akan menyusul jika City mencapai babak delapan besar, atau jika gagal merekka akan fokus ke laga tandang ke Brighton.

Laga kandang melawan Arsenal akan menyusul di bulan Maret, sebelum laga sulit lainnya melawan Aston Villa.

“Besok melawan Luton adalah seperti final di setiap pertandingan di Premier League dan Liga Champions. Bagian yang menentukan dari musim ini ada di sini dan di depan kita, tidak jauh dari sini. Kita akan melakukannya. Ketika Anda bermain babak 16 hingga semi-final di Liga Champions, itu masih dua pertandingan dan saya tahu betapa sulitnya itu tetapi itu adalah ujian bagus untuk melihat bagaimana ritme dan konsistensi mental kita terhadap apa yang kita miliki dalam satu bulan mendatang. Semua orang tahu untuk apa kita akan bermain.” kkata Pep Guardiola

Namun Guardiola juga memperingatkan tentang ancaman kelelahan di antara para pemain setelah kemenangan atas Bournemouth, begitu parahnya sampai-sampai skuadnya begitu lelah sehingga mereka tidak bisa merayakannya.

Pep menegaskan bahwa ia masih menikmati periode musim di mana setiap pertandingan dapat menentukan harapan mereka untuk memenangkan gelar.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!