Pep Guardiola Habiskan 3 Jam Buat Bujuk Jude Bellingham Tolak Madrid Pilih Manchester City

Gila Bola – Berita mengejutkan diungkap oleh Cadena Ser bahwa manajer Manchester City Pep Guardiola ternyata sempat berusaha keras selama tiga jam untuk mencoba meyakinkan Jude Bellingham bergabung dengan timnya dan menolak Real Madrid.

Seperti diketahui bahwa gelandang internasional Inggris itu sebelumnya telah menjadi subjek transfer serius bagi setidaknya tiga klub top Eropa, satu lagi adalah Liverpool, usai penampilannya yang mengesankan di Borussia Dortmund.

Bahkan dia mendapatkan kepercayaan sebagai kapten tim di usia yang masih sangat muda, sementara dia berhasil menyelesaikan musim lalu sebagai pemain terbaik Bundesliga usai hampir membawa timnya memenangkan gelar.

Pada akhirnya, setelah mencatatkan 132 penampilan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund dan mengemas 24 gol serta 25 assist, dia pindah ke Real Madrid dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,8 Trilyun.

Ternyata, seperti yang diungkap Cadena Ser, manajer Manchester City Pep Guardiola rupanya sempat menghabiskan tiga jam mencoba meyakinkan Jude Bellingham untuk bergabung dengan timnya sebelum dia pindah ke Bernabeu.

Menurut laporan itu lebih lanjut, ada drama dalam saga transfer itu di menit-menit di akhir di mana juara Premier League mengajukan biaya transfer lebih besar ke Dortmund dan menawarkan gaji lebih besar kepada pihak pemain.

Cadena Ser melaporkan bahwa upaya pembajakan Manchester City melibatkan percakapan tiga jam antara Pep Guardiola dan Jude Bellingham, di mana sang manajer mencoba meyakinkannya bahwa Liga Inggris akan menjadi pilihan yang lebih baik.

Taktisi Catalan berusia 52 tahun itu juga mencoba meyakinkan gelandang berusia 20 tahun itu bahwa The Citizens berada dalam fase perkembangan yang lebih baik daripada Real Madrid.

Sayangnya bahwa Jude Bellingham sudah sangat bertekad untuk pindah ke Spanyol meskipun ada tawaran yang lebih menguntungkan, dengan dia akhirnya bergabung dengan tim Carlo Ancelotti musim panas lalu.

Kabarnya, Pep Guardiola pada akhrnya harus menghormati keputusan tersebut dan mendoakan gelandang muda tersebut dan Real Madrid beruntung dengan kepindahan tersebut.

Bagaimanapun, setidaknya sejauh ini, kepindahan itu pada akhirnya berakhir baik bagi Jude Bellingham, yang telah tampil luar biasa di awal musim ini bagi raksasa ibukota Spanyol.

Dia saat ini bahkan memimpin perburuan top skor La Liga dengan delapan gol dalam delapan penampilan, sementara di semua kompetisi, dia sudah mencetak 10 gol dan tiga assist dalam 10 penampilan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!