Berkat Gol Menit 93 dan 97, Manchester United Enggan Transfer McTominay

Gila Bola – Ada perkembangan terakhir di Manchester United. Erik ten Hag memutuskan untuk mempertahankan Scott McTominay usai dua gol telat menit 93 dan 97 pada laga terakhir di Liga Inggris kontra Brentford, akhir pekan kemarin.

Hal ini terjadi meskipun sebelumnya klub sudah pernah berniat melepaskan sang bintang Skotlandia itu pada musim panas kemarin, dengan West Ham sedikit lagi mendapatkan gelandang 26 tahun tersebut. Demikian juga Bayern Munchen mengincar figur yang sama.

Kini sang pelatih Belanda sudah menyadari dedikasi sang bintang bagi klub Setan Merah, memutuskan mempertahankannya setidaknya sampai akhir musim 2023/24, dan enggan melakukan transfer keluar pada Januari 2024.

Jejak Kepahlawanan McTominay Saat Kontra Brentford

Jika bukan karena jasa McTominay itu maka Manchester United sudah menelan kekalahan kelima kalinya di ajang liga domestik, usai kebobolan gol lebih dulu dari pasukan Thomas Frank pada laga yang berlangsung di Old Trafford pada Sabtu 7 Oktober lalu.

Ia dimasukkan untuk menggantikan Sofyan Amrabat dan semangat kesetanmerahannya menyala-nyala untuk membalaskan ketertinggalan dari gol Mathias Jensen pada menit 26.

Ia melesakkan gol pertamanya pada menit 93, sebelum Harry Maguire menyumbang assist untuk gol keduanya selang empat menit kemudian dan beberapa detik kemudian laga usai.

Dua gol itu mencerminkan determinasi sang pemain Skotlandia. Untuk gol pertama, itu merupakan sebuah bola muntah setelah pemain tamu gagal membersihkan bola, usai satu serangan dari Diogo Dalot.

McTominay mencegatnya, mengendalikan bola sebelum melepaskan satu serangan mematikan ke sisi kanan gawang The Bees.

Sementara itu gol kedua terjadi dari hasil sundulan Maguire dari tepi kotak ke depan gawang Thomas Strakosha, sebelum sang pemain 26 tahun itu menyundul kembali ssi bundar untuk melontarkannya ke tiang dekat. Skor 2-1!

McTominay Jebolan Akademi Manchester United

Pemain dengan nomor jersey 39 itu, dan biasanya dimainkan sebagai salah satu gelandang, merupakan salah satu jebolan akademi muda Manchester United dan melakukan debutnya pada tahun 2017.

Ia sudah tampil 215 kali membela jersey merah dan saat ini memiliki kontrak yang berdurasi sampai 2025, dengan klub mempunyai opsi untuk perpanjangan satu tahun lagi.

Sepanjang awal musim 2023/24 ini ia sudah tampil enam kali bagi Red Devils di semua kompetisi, tapi hanya dua kali sebagai starter di Premier League, tiga sebagai pemain pengganti. Demikian juga satu kali sebagai pelapis di ajang Liga Champions.

Ia menunjukkan peran yang jauh lebih besar bagi timnas Skotlandia dengan turun lima kali sebagai starter di ajang kualifikasi Euro 2024, empat kali sebagai starter di UEFA Nations League dan sudah mencetak enam gol bagi negaranya.

Tidak akan mengherankan jika Ten Hag memainkannya sebagai starter untuk laga pertama tim usai jeda internasional Oktober ini, yakni laga tandang di Sheffield United.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!