Ah Sial, Usai Sheikh Jassim Mundur, Jim Ratcliffe Maju Hanya Untuk Beli 25 Persen Saham Manchester United

Gila Bola – Mimpi buruk Manchester United belum berakhir. Tidak hanya ‘pemilik impian’ Sheikh Jassim sudah 100 persen mundur dari negoisasi, tapi juga karena Jim Ratcliffe sekarang bersiap untuk mengajukan tawaran kepada keluarga Glazer.

Tidak diragukan lagi bahwa Jim Ratcliffe bukanlah calon pemilik yang disukai oleh basis fans The Red Devils, bahkan jika dia adalah pengusaha yang berasal dari negara mereka sendiri, Inggris.

Salah satu alasan terkuat mengapa dia bukan pemilik yang diharapkan adalah karena dia hanya ingin mengakuisisi sebagian kecil saham Manchester United, mempertahankan keluarga Glazer sebagai pemilik utama klub.

Sekarang, menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, Jim Ratcliffe sedang mempersiapkan tawaran untuk membeli saham klub, tapi hanya 25 persen saja, dengan proposal diharapkan segera dilayangkan.

Menurut laporan itu, kesepakatan dipandang sebagai langkah pertama dalam pengambilalihan bertahap, dengan dia akan dipilih pada rapat dewan dalam beberapa hari ke depan.

Kabar ini datang setelah laporan dari Cadena Ser bahwa Sheikh Jassim telah memutuskan mundur 100 persen dari negoisasi untuk membeli Manchester United setelah tawaran mereka ditolak oleh keluarga Glazer.

Sebagai perbandingan agar paham mengapa Sheikh Jassim lebih disukai fans Setan Merah ketimbang Jim Ratcliffe untuk menjadi pemilik baru klub, berikut bedanya penawaran kedua calon pemilik baru yang sebelumnya sudah pernah kami beritakan di situs ini.

Sir Jim Ratcliffe

  • Hanya menginginkan kepemilikan sebagian (sekarang dikonfirmasi hanya 25 persen)
  • Akan mempertahankan keluarga Glazer dalam kepemilikan klub (sekarang berarti mendominasi dengan 75 persen).
  • Tidak akan membebaskan beban hutang Manchester United saat ini
  • Ada kemungkinan untuk meminjam bank dan sebagainya untuk mendanai akuisisi Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad al-Thani

  • Hanya menginginkan kepemilikan penuh (100 persen) atas klub
  • Akan membebaskan Manchester United dari beban hutang mereka saat ini
  • Tidak membutuhkan pinjaman untuk mendanai akuisisi Manchester United
  • Akan melakukan investasi besar untuk pembaruan infrastruktur, akademi klub, dan transfer untuk skuad utama

Sementara itu, belum lama ini salah satu legenda klub David Beckham telah mendesak keluarga Glazer untuk segera menjual Manchester United demi mengembalikan klub ke kejayaan mereka.

Kabar-kabarnya, pemilik Inter Miami dan mantan pemain timnas Inggris itu akan dijadikan sebagai ambassador klub jika Sheikh Jassim menjadi pemilik baru, dengan beberapa legenda lain juga bisa dilibatkan untuk membangun kembali klub.

Sayangnya bahwa sekarang harapan tampak sudah hampir berakhir, karena sementara keluarga Glazer terus jual mahal, Sheikh Jassim sudah mundur 100 persen, dan malah pemilik pelit Jim Ratcliffe, yang sebelumnya gagal membeli Chelsea, akan menjadi calon pemilik baru.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!