Manchester United Lakukan Penyelidikan Atas Masalah Badai Cedera Pada Skuad Mereka

Gila Bola Manchester United dikabarkan telah mengumumkan penyelidikan internal mengenai lonjakan cedera yang telah mempengaruhi kinerja Erik ten Hag selama musim ini, menurut laporan.

Klub Setan Merah telah menghadapi tantangan besar dalam mencapai posisi empat besar di klasemen, sementara juga harus mengatasi risiko tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Di Liga Inggris, Manchester United sudah menelan empat kekalahan dalam delapan pertandingan mereka, sementara di Liga Champions, mereka berada di dasar klasemen dengan dua kekalahan dari dua pertandingan.

Manajer Erik ten Hag mendapatkan banyak kritikan atas awal musim yang buruk dari skuad asuhannya, tapi sebenarnya itu juga cukup bisa dimengerti mengingat masalah yang dihadapinya sejak awal musim.

Bos Belanda nyaris tidak pernah memiliki skuad terbaiknya sejak musim 2023/2024 digulirkan dengan badai cedera tidak kunjung henti, dengan banyak pemain kunci yang absen silih berganti.

Beberapa di antaranya, seperti duet bek tengah utama Raphael Varane dan Lisandro Martinez, yang menghadapi masalah cedera, sementara Luke Shaw baru bermain dalam dua pertandingan musim ini.

Bek sayap lain Aaron Wan-Bissaka juga mengalami cedera, menghalangi Erik ten Hag untuk menurunkan pemain-pemain pilihan pertamanya sejak Agustus. Situasi ini telah menjadi faktor di balik serangkaian kekalahan yang tidak diinginkan.

Manchester United saat ini sedang berusaha menilai apakah ada pola tertentu yang dapat diidentifikasi dalam masalah cedera para pemain mereka di awal musim ini, menurut berita yang kami kutip dari Metro.

Gary O’Driscoll, yang baru-baru ini bergabung dari Arsenal untuk memimpin departemen kedokteran olahraga klub, akan memainkan peran kunci dalam menganalisis bagaimana perbaikan dapat dilakukan dalam hal ini.

John Murtough, direktur sepak bola Manchester United, menjelaskan dalam forum fans klub bahwa mereka sedang mencari penyebab di balik lonjakan cedera dan apakah ada pola yang dapat membantu meningkatkan upaya pencegahan di masa depan.

Dia menyoroti bahwa beberapa cedera disebabkan oleh benturan fisik, yang sulit diprediksi, sementara yang lain terkait dengan aspek otot dan kelelahan akibat jadwal padat dalam setahun terakhir.

John Murtough juga menyebutkan bahwa klub berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan pemain dan akan bekerjasama dengan badan pengatur serta Asosiasi Klub Eropa untuk memastikan perlindungan pemain menjadi bagian dari diskusi seputar penjadwalan kompetisi.

Mereka juga akan terus berupaya menjaga keseimbangan jadwal pertandingan sepanjang tahun agar tetap berkelanjutan, dengan mempertahankan keseimbangan kesehatan pemain dan prestasi klub diutamakan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!