Pep Guardiola Harap Manchester City Bisa Turunkan Kekuatan Penuh di Final Piala FA

Gila Bola РManajer Manchester City Pep Guardiola langsung mengalihkan perhatian ke pertandingan final Piala FA melawan Manchester United setelah pertandingan penutup Premier League mereka melawan Brentford.

Dengan pertandinagn derby menanti pekan depan di Wembley, bos Catalan memilih untuk merotasi skuadnya di pertandingan terakhir mereka di Premier League musim 2022/2023, dengan Erling Haaland, Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, John Stones dan Rodri semua duduk manis di bench. Jack Grealish dan Ruben Dias malah tidak terlihat sama sekali.

Sebenarnya Manchester City masih menguasai 66 persen penguasaan bola di pertandingan itu dengan 17 tembakan, tapi tidak cukup klinis di depan gawang dan akhirnya kalah 1-0 lewat gol tunggal Ethan Pinnock.

Masalah Cedera

Berbicara usai kekalahan Manchester City di kandang Brentford di pertandingan pamungkas Premier League mereka, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya memiliki empat-lima pemain yang cedera.

Dia mengakui bahwa itu bukanlah cedera besar melainkan hanya masalah kecil, tapi cedera tetaplah cedera saat dia mengungkapkan bahwa Ruben Dias sudah tidak berlatih selama 10 hari, sama halnya dengan Jack Grealish.

Pep Guardiola juga mengungkapkan bahwa beberapa pemain lainnya yang hanya duduk di bench dan tidak bermain sudah cukup kelelahan setelah menjalani pertandingan yang padat.

Harapkan Kekuatan Penuh

Dalam wawancaranya lebih lanjut, juru taktik berusia 52 tahun menambahkan bahwa Setelah pertandingan melawan Brighton, Kevin de Bruyne mengalami masalah cedera yang sama seperti alasan yang membuat dia absen di laga sebelumnya.

Dia mengatakan, “Ini bukan masalah besar, saya pikir mereka akan siap. Mereka harus siap untuk sesi latihan dan saya akan menemui mereka dalam tiga hari dan itulah mengapa hari ini sangat penting untuk melihat para pemain ini dan bagaimana keadaan mereka.”

Pep Guardiola kemudian mengungkapkan harapannya untuk bisa memilih skuad yang sepenuhnya fit untuk pertandingan final Piala FA nanti saat Manchester City harus menghadapi rival sekota, Manchester United.

Selamat Pada Brentford

Meski timnya kalah di laga terakhir mereka melawan Brentford, satu-satunya tim yang mengalahkan mereka dua kali musim ini, bos Catalan sama sekali tidak mengeluh atas kekalahan Manchester City.

Dia mengatakan, “Selamat kepada Brentford atas kemenangannya. Itu adalah pertandingan yang ketat. Mereka mendorong lebih banyak dan sulit untuk menghadapi mereka.”

Pep Guardiola kemudian mengatakan bahwa setelah laga melawan pasukan Thomas Frank ini, dia memberi hari libur dua hari kepada para pemainnya sebelum mereka bertemu kembali pada hari Rabu untuk persiapan final Piala FA.

Kategori: Sepakbola, Liga Inggris
Topik: Brentford, Manchester City, Manchester United, Pep Guardiola, Piala FA