Wahai Fans Liverpool, Dengar Nih Pesan Jurgen Klopp untuk Musim Depan

Gila BolaJurgen Klopp tidak mau mengecewakan fans Liverpool lagi. Ia berjanji membawa The Reds sebagai pesaing gelar Liga Inggris 2023/24.

Klub sepak bola asal Merseyside harus menerima kenyataan bahwa mereka menutup musim ini di posisi kelima Liga Inggris. Padahal di awal musim mereka dijagokan sebagai penantang gelar.

Tergelincirnya Liverpool tak lepas dari hasil mereka dari awal musim sampai pertengahan musim, yang mana membuat mereka harus merasakan berada di papan tengah. Bahkan di laga terakhir musim ini melawan Southampton mereka tertinggal lebih dulu dengan skor 4-2.

Namun tandang ke St Mary’s, mereka terhindar dari kekalahan setelah Cody Gakpo dan Diogo Jota mencetak gol. Sehingga laga berakhir dengan skor 4-4.

Disadarkan dengan 11 Laga Beruntun

Setelah performa tim mengecewakan dan sempat berada di papan tengah Liga Inggris, Liverpool dinilai musim depan tak akan bermain di kompetisi Eropa. Namun dalam 11 laga beruntun, pasukan Jurgen Klopp tak menelan kekalahan dan sang pelatih meyakini timnya belum habis.

Dikutip dari Sportsmax, Jurgen Klopp mengatakan 11 laga terakhir sangat membantu. Menurutnya, tidak kalah secara beruntun telah menyadarkan bahwa timnya bisa membuat sesuatu lebih baik.

Klopp sadar hasil tersebut tak bisa menjadi musim terbaik dan mengecewakan tak bisa finis di empat besar Liga Inggris. Namun ia akui bahwa empat tim yang musim ini di empat besar memang layak.

Siap Bangkit

Kemudian Jurgen Klopp tahu betul Liverpool cuma finis kelima musim ini. Namun ia menyebutkan jika membayangkan timnya secara normal bukan ada di posisi tersebut.

Pelatih sepak bola asal Jerman pun tegskan Liverpool musim depan lebih baik. Ia juga berjanji akan membawa The Reds sebagai penantang gelar Liga Inggris.

Jurgen Klopp bilang 11 kemenangan tak terkalahkan sejatinya bukti mereka bisa tampil lebih baik.

Liverpool 

The Reds finis kelima Liga Inggris 2022/23 setelah menangkan 19 pertandingan. Kemudian imbang 10 kali dan 9 laga menelan kekalahan.

Di sisi lain, dengan musim ini berakhir membuat Liverpool juga akan kehilangan sejumlah pemainnya di mana bakal pergi dengan status bebas transfer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!