Pep Guardiola: Kevin de Bruyne Adalah Pemain Spesial dan Legenda Manchester City!

Gila Bola – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian tinggi pada kembalinya Kevin de Bruyne dengan menyebutnya sebagai legenda usai peran krusialnya dari bangku cadangan selama kemenangan atas Newcastle United.

Pep Guardiola juga meyakini bahwa jika Manchester City dapat mengulangi penampilan mereka di pertandingan melawan Newcastle United, mereka akan memenangkan lebih banyak pertandingan musim ini.

Berbicara dalam konferensi persnya yang kami beritakan dari situs klub, bos Catalan merasa senang dengan dominasi City sepanjang pertandingan meski harus melalui situasi dramatis melawan The Magpies.

Bernardo Silva mencetak gol pembuka di pertengahan babak pertama melalui tendangan cepatnya. Namun, serangan cepat dari Alexander Isak dan Anthony Gordon membalikkan keadaan, membuat City tertinggal.

Masuknya Kevin De Bruyne di babak kedua membuktikan menjadi titik balik yang menguntungkan bagi City. Playmaker Belgia itu mencetak gol pada menit ke-74 dan memberi assist kepada Oscar Bobb untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-91.

Pep Guardiola menyatakan keyakinannya bahwa penampilan seperti ini akan memberikan Manchester City peluang bagus untuk meraih gelar Premier League keempat berturut-turut, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Juru taktik asal Catalan itu juga menekankan bahwa skuad asuhannya membutuhkan keberanian dan konsistensi seperti yang ditunjukkan dalam pertandingan melawan Newcastle United.

Pep Guardiola kemudian memberikan pujian khusus untuk Kevin De Bruyne, menyebutnya sebagai “pemain spesial” dan “legenda” yang dicintai oleh fans setia Manchester City.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Manajer berusia 52 tahun senang dengan dampak luar biasa dari gelandang internasional Belgia yang mencetak gol penyama kedudukan dan memberikan assist untuk gol kemenangan.

Meskipun senang dengan kemenangan dramatis atas Newcastle United tersebut, Pep Guardiola juga berbicara tentang pentingnya merawat Kevin de Bruyne dengan hati-hati.

Menurutnya, De Bruyne membutuhkan perhatian lebih besar karena absennya selama lima bulan dan usianya yang tidak muda lagi. Guardiola menegaskan bahwa tujuan utama saat ini adalah memastikan De Bruyne kembali ke kondisi fisik terbaik dan dapat memberikan kontribusi maksimal di paruh kedua musim 2023/24.

Guardiola juga mencatat bahwa City berhasil mengelola musim tanpa kehadiran De Bruyne dengan baik, memenangkan beberapa trofi, dan kini dia merasa senang karena pemain ikon tersebut kembali tersedia.

Sang manajer menekankan bahwa dalam pertandingan-pertandingan sulit, City memerlukan tipe pemain seperti De Bruyne untuk memberikan visi dan kualitas di sepertiga akhir lapangan.