Pep Guardiola Khawatir The Gunners Akan Lampaui Manchester City!

Pep Guardiola memperingatkan bahwa Arsenal akan melampaui Manchester City dalam jangka panjang jika timnya berpuas diri.

Dia mengklaim ada tiga hal yang pasti selama hidupnya: bangun tidur, tidur, dan terus dibuat cemas oleh tim asuhan Mikel Arteta.

Komentarnya ini disampaikan menjelang pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini, di mana Manchester City dan Arsenal sama-sama bersaing memperebutkan gelar juara Premier League dengan masing-masing melawan West Ham United dan Everton.

Peraih Treble dan juga juara bertahan unggul dua poin tetapi memiliki selisih gol yang lebih rendah dibandingkan The Gunners.

“Untuk masa depan, Arsenal sudah memberikan pesannya, dan kami menerimanya,” kata Guardiola.

“Saya memiliki sedikit hal yang pasti dalam hidup saya, seperti bangun tidur di pagi hari dan tidur di malam hari. Itu akan terjadi selama sisa hidup saya.”

“Kepastian lainnya? Dengan usia yang mereka miliki, dengan manajer yang mereka miliki, dengan cara mereka bermain selama dua musim terakhir, mereka akan bertahan di sini untuk waktu yang sangat lama. Dan sudah kami menerima pesan itu.”

“Apa pun yang terjadi pada hari Minggu nanti, jika Anda tidak mulai bersiap untuk bersaing dengan mereka lagi, mereka akan mengambil alih posisi kami.”

“Saya kenal Mikel, saya kenal timnya, saya kenal Arsenal sebagai sebuah institusi. Mikel adalah kompetitor yang hebat. Saya merasakan hubungan erat kami saat kami bersama, saya merasakannya.”

“Apa pun yang terjadi atau apa pun momen atau posisi dia dengan Arsenal, dia akan melakukannya.”

Ini adalah pujian yang tinggi datang dari Guardiola, yang timnya sedang mengincar prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sepak bola Inggris – untuk memenangkan empat gelar liga berturut-turut.

City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Huddersfield semuanya pernah memenangkan tiga gelar secara beruntun pada satu titik, tetapi belum ada yang melangkah lebih jauh.

Sementara itu, Arsenal tengah mengincar gelar pertama mereka sejak musim 2003/04, ketika mereka menjadi juara tak terkalahkan di bawah Arsene Wenger dengan 26 kemenangan dan 12 hasil imbang.

Mereka meraih 90 poin musim itu dan jika menang pada hari Minggu, mereka akan finis musim ini hanya terpaut satu poin dari total bersejarah tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!