Pep Guardiola Pastikan Manchester City Tanpa John Stones Hadapi The Gunners

Gila Bola – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengonfrmasi John Stones belum bisa dimainkan. Sang bek akan melewatkan laga kontra Arsenal di Emirates Stadium pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (8/10) malam WIB.

Pemain sepakbola berusia 29 tahun merupakan salah satu andalan di lini belakang Manchester City. Namun John Stones belum bermain untuk The Citizens sejak kekalahan di Community Shield lawan Arsenal.

John Stones harus melewatkan sejumlah pertandingan Liga Inggris dan ajang lain sejauh musim 2023/24 karena mengalami cedera otot. Sebetulnya, ia sudah dimasukkan ke dalam skuad Manchester City dalam kemenangan 3-1 atas RB Leipzig di matchday kedua Liga Champions.

Tapi Pep Guardiola belum memberikan menit bermain untuk John Stones. Menjelang hadapi Arsenal, pelatih sepakbola asal Spanyol memastikan sang bek belum akan dimainkan.

Komentar Pep Guardiola 

Dalam konferensi persnya, Pep Guardiola mengatakan John Stones belum siap bermain. Akan tetapi, sang pelatih memberikan jaminan bahwa sang bek bisa bermain ketika memperkuat timnas.

Diketahui, John Stones dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di jeda internasional bulan Oktober 2023. Three Lions akan menghadapi Australia di laga persahabatan dan kualifikasi Euro 2024 kontra Italia dan Malta.

Dengan absennya John Stones, Pep Guardiola akan kembali gunakan nama-nama seperti Josko Gvardiol, Ruben Dias, dan Kyle Walker untuk hadapi Arsenal di laga big match Liga Inggris. Trio bek The Citizens sebelumnya dimainkan saat kalahkan RB Leipzig.

Keatr-ketir Tanpa Rodri

Selain John Stones, Manchester City juga belum bisa diperkuat Rodri melawan Arsenal di pekan kedelapan Liga Inggris. Diketahui, sang gelandang merupakan salah satu pemain penting untuk The Citizens.

Sayangnya, Rodri harus menerima larangan bermain selama tiga laga usai diusir keluar dalam kemenangan Manchester City atas Nottingham Forest bulan lalu. Tanp diperkuat sang pemain, tim besutan Pep Guardiola menelan kekalahan 2-1 atas Wolves di pekan ketujuh Liga Inggris.

Menjelang lawan Arsenal, Pep Guardiola juga masih bingung siapa yang akan dimainkan. Namun ia akan bicarakan ini dengan stafnya. Sang pelatih menyebutkan akan mempersiapkan laga kontra The Gunners. Tapi juru racik Manchester City akui benar-benar kehilangan Rodri dan menyatakan pemain sepakbola berusia 27 tahun adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Pertemuan Kedua Tim 

Arsenal belum menang bisa atas Manchester City dalam lima pertemuan terahir di Liga Inggris. Terakhir, The Gunners bisa menang atas The Citizens di liga pada 2015. Main di kandang Arsenal menang 2-1.

Namun di pertemuan terakhir pada ajang Community Shield, Arsenal berhasil kalahkan Manchester City. Klub sepakbola asal London Utara menang adu penalti hadapi tim besutan Pep Guardiola.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!