Pep Guardiola Puji Kinerja dan Ketabahan Manchester City dalam Kemenangan Sulit

Gila Bola – Pada pertandingan melawan Nottingham Forest di Liga Inggris, Manchester City meraih kemenangan 2-0 dalam situasi yang penuh tantangan. Manajer Pep Guardiola memuji karakter dan ketabahan timnya yang harus bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Rodri.

Gol-gol yang membawa juara bertahan unggul 2-0 dicetak oleh Phil Foden dan Erling Haaland dalam waktu 15 menit di Etihad, membuat mereka tampaknya akan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan mudah.

Namun, situasinya berubah drastis ketika Rodri mendapatkan kartu merah di awal babak pertama karena mencekik dan mendorong Morgan Gibbs-White, membuat Manchestet City harus bermain dengan jumlah pemain yang berkurang.

Dalam situasi tersebut, The Citizens harus berjuang keras untuk mempertahankan keunggulan mereka dengan disiplin dan ketegasan di lini belakang. Mereka harus menghadapi Nottingham Forest yang memiliki keunggulan jumlah pemain.

Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandinagn yang diberitakan situs resmi klub, Pep Guardiola memuji para pemainnya atas kinerja mereka di bawah tekanan ekstrim dari Forest dalam pertandingan yang sengit dan penuh dengan 10 kartu kuning serta kartu merah.

Taktisi Catalan itu mengatakan bahwa bermain 10 lawan 11 selama 44 menit ditambah tujuh menit waktu tambahan adalah situasi yang panjang dan mereka bertahan dengan sangat baik.

Meskipun Manchester City kebobolan satu peluang di menit ke-95, penampilan gemilang kiper Ederson Moraes di bawah mistar memastikan bahwa mereka tidak kehilangan keunggulan ini.

Pep Guardiola mengakui bahwa Forest adalah tim yang kuat dan fisik, menciptakan masalah bagi tim-tim besar seperti Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Dia merasa puas dengan cara City mengatasi situasi sulit ini.

Manajer Catalan itu juga mengkonfirmasi bahwa Rodri, yang mendapat kartu merah pada pertandingan tersebut karena berkelahi dengan pemain lawan, telah meminta maaf kepada rekan-rekan satu timnya.

Pep Guardiola mengungkapkan bahwa gelandang Spanyol itu menyesal atas tindakannya dan telah meminta maaf. Sang manajer juga menekankan pentingnya mengendalikan emosi dalam sepak bola, dan bahwa para pemain di lapangan harus bisa mengontrol diri mereka.

Selain kinerja yang luar biasa dari pemain, juru taktik berusia 52 tahun juga mengakui peran penting para fans di stadion. Suporter City memberikan dukungan luar biasa, terutama ketika tim mereka bermain dengan 10 pemain.

Pep Guardiola mengatakan bahwa dukungan para fans memberikan energi ekstra kepada tim dengan melihat usaha keras yang mereka lakukan untuk mempertahankan kemenangan.

Pada akhirnya, kemenangan ini membawa Manchester City meraih enam kemenangan dari enam pertandingan di Liga Inggris musim ini dan memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi lima poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!