Pep Guardiola Puji Rekor Assist Kevin de Bruyne dan Ketajaman Erling Haaland

Gila Bola – Manajer Manchester City Pep Guardiola angkat topi kepada dua pemainnya, Kevin de Bruyne dan Erling Haaland, dan memberi pujian kepada keduanya usai kemenangan atas Southampton di Premier League.

The Citizens terus menjaga jarak dari Arsenal di puncak klasemen berkat kemenangan 1-4 atas tim juru kunci di St Mary’s dalam laga lanjutan Premier League mereka pada Sabtu (8/4) malam WIB.

Erling Haaland menyumbang dua gol saat dia terus mendekati rekor gol yang luar biasa di Premier League, sementara Kevin de Bruyne memiliki satu assist untuk membuatnya sudah mencapai 100 assist di Liga Inggris.

Tentang Rekor De Bruyne

Kevin De Bruyne mencapai tonggak sejarah dengan 100 assist di Premier League ketika memberi umpan kepada Erling Haaland untuk gol pertama dari dua gol pemain Norwegia itu di St Mary’s.

Ditanya tentang rekor gelandang Belgia itu, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Pep Guardiola mengatakan, “Kevin memiliki kemampuan yang sangat sulit ditemukan. Saat dia berlari dengan kecepatan setinggi mungkin, dia memiliki kemampuan untuk melihat operan.”

Bos Catalan itu menambahkan bahwa hampir mustahil tidak memainkan Kevin de Bruyne tiap pekan jika dia memainkan level sepak bola aslinya, menambahkan bahwa mencapai 100 assist lebih cepat dari siapapun di Premier League membuktikan bahwa dia adalah pemain luar biasa.

Tentang Pencapaian Gol Haaland

Erling Braut Haaland mencetak dua gol ke gawang Southampton dalam kemenangan 4-1 Manchester City untuk menambah golnya menjadi 44 gol untuk musim ini, dengan 30 di antaranya di Premier League.

Dia sekarang mendekati rekor 34 gol dalam satu musim Premier League yang dibuat oleh Alan Shearer dan Andy Cole, dan ditanya tentang rekor gol strikernya, Pep Guardiola mengatakan, “Erling tahu dua orang lainnya mendominasi dalam dua dekade, bukan hanya satu atau dua tahun.”

Bos Catalan itu mengatakan bahwa bomber Norwegia baru berusia 22 tahun dan sudah bermain di liga terberat dunia, tapi dia mampu membuktikan diri mampu melakukannya secara luar biasa dan berharap bahwa dia bisa meniru Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk mempertahankan level atas selama dua dekade, tidak hanya setahun dua tahun.

Pujian Untuk Southampton

Sementara Manchester City mampu menang telak dengan skor 4-1 atas Southampton, namun Pep Guardiola masih memberikan pujian atas kinerja yang ditunjukkan tim besutan Ruben Selles tersebut.

Dia mengatakan bahwa The Saints memiliki rencana taktik yang brilian dan merepotkan mereka terutama di babak pertama, beruntung bahwa naluri gol Erling Haaland untuk menyambut umpan silang Kevin de Bruyne mampu memberi mereka keunggulan sebelum jeda.

Pep Guardiola yakin bahwa jika skor masih 0-0 saat turun minum, maka itu akan menyulitkan bagi Manchester City, meski dia juga mengakui bahwa kinerja timnya lebih baik di babak kedua.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!