Pelatih Everton Sean Dyche Akui Manchester United Pantas Memenangkan Pertandingan

Gila Bola – Pelatih Everton Sean Dyche mengatakan bahwa tim terbaik telah menang usai kekalahan timnya dari Manchester United di laga lanjutan Premier League mereka di Old Trafford pada Sabtu (8/4) malam WIB.

The Toffees benar-benar dibuat kesulitan dengan mereka bahkan beruntung hanya kebobokan dua gol melalui Scott McTominay dan Anthony Martial saat tuan rumah begitu dominan dan berbahaya dengan 29 tembakan sepanjang pertandingan.

Bahkan 21 tembakan di antaranya dilakukan di babak pertama, menjadi rekor tersendiri bagi Manchester United sejak 2003/2004, serta terbanyak oleh tim mana pun dalam 45 menit pembukaan pertandingan musim ini.

Pengakuan Sean Dyche

Berbicara setelah pertandingan kepada Match of the Day, yang kami beritakan dari MEN,  manajer Everton Sean Dyche mengatakan bahwa timnya melakukan begitu banyak kesalahan melawan tim yang sangat bagus.

Menurutnya, Manchester United sangat pantas meraih kemenangan, mengakui bahwa terkadang pihaknya harus mengakui keunggulan lawab, sembari menyesalkan bahwa The Toffees terlalu muadh memberi peluang bagi tuan rumah.

Sean Dyche pun mengakui bahwa penjaga gawang Jordan Pickford banyak menyelamatkan Everton dari kekalahan yang lebih besar, meski pada akhirnya dia harus mengatakan bahwa secara keseluruhan tim terbaik menang.

Perubahan Taktik

Sean Dyche harus melakukan beberapa perubahan menuju pertandingan mereka melawan Everton karena gelandang andalan Abdoulaye Doucore harus absen karena skorsing usai kartu merahnya melawan Tottenham.

Sang manajer pun harus membuat perubahan taktik, untuk pertama kalinya tidak bermain dengan lima gelandang saat dia memilih untuk memasukkan Ellis Simms dan bermain dengan formasi 4-4-2.

Ditanya apakah perubahan taktiknya berpengaruh pada keuntungan Manchester United yang memanfaatkan Bruno Fernandes untuk melakukan umpan jauh dari kedalaman lini tengah, Sean Dyche mengatakan, “Itu hanya kesalahan mendasar. Kami tidak melakukan pressing yang cukup. Ini bukan karena tentang empat bek, tapi Anda harus bermain menekan dan pertahanan harus siap dengan taktik lawan.”

Tentang Kesalahan Everton

Sementara Manchester United pantas menang dengan 29 tembakan yang mereka miliki dan dengan 64 persen penguasaan bola, tapi dua gol tuan rumah tak lepas dari kesalahan yang dilakukan para pemain Everton.

Scott McTominay melepaskan diri dari Amadou Onana untuk gol pertama Setan Merah dan gol kedua mereka terjadi setelah Seamus Coleman melakukan kesalahan kontrol saat memotong bola panjang Lisandro Martinez, memudahkan Marcus Rashford untuk merebut bola dan menyediakan assist pada Anthony Martial.

Ditanya tentang kesalahan-kesalahan timnya, Sean Dyche mengatakan bahwa ada terlalu banyak pemain yang berada di luar performa terbaik mereka dan itu seharusnya tidak boleh dilakukan saat mereka mendatangi tempat sulit seperti Old Trafford.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!