Pep Guardiola Sebut Persaingan Gelar Liga Inggris Bisa Ditentukan Hingga Pekan Terakhir

Gila BolaManchester City meraih kemenangan impresif 4-1 atas Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris terbaru mereka, dan manajer Pep Guardiola menegaskan bahwa perburuan gelar Liga Inggris bisa ditentukan pada hari terakhir musim ini.

Manchester City berhasil mempertahankan harapan gelar mereka tetap hidup berkat kemenangan atas Aston Villa, membuat mereka menjaga jarak satu poin dari pemuncak klasemen.

Setelah kemenangan mengesankan mereka atas Aston Villa, Pep Guardiola menekankan pentingnya untuk tetap fokus pada pertandingan-pertandingan mendatang, seperti kami beritakan di situs klub.

Dengan delapan pertandingan tersisa, setiap pertandingan dianggap krusial dalam upaya mereka untuk meraih gelar dengan Manchester City, Arsenal, dan Liverpool semua bersaing untuk gelar.

Pep Guardiola mengatakan, “Jika kami memenangkan semua pertandingan, maka itu akan menjadi hari terakhir karena mereka tidak unggul lima, enam, tujuh poin. Ini tidak akan mudah. Saya melihat Liverpool dan Arsenal kehilangan poin tetapi Anda tidak pernah tahu.”

Tentang penampilan individu, Guardiola memuji penampilan gemilang Phil Foden, yang mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut. Foden, yang kini telah mengoleksi 21 gol dan 10 assist musim ini, mendapat pujian atas kualitasnya dalam mencetak gol.

Pep Guardiola mengungkapkan kebanggaannya atas penampilan Foden dan mengakui bahwa gol-gol tersebut memberikan dorongan besar bagi tim di babak kedua.

Taktisi Catalan juga menyoroti kesadaran gol dan keterampilan alamiah gelandang berusia 23 tahun utu di kotak penalti, yang telah menjadi aset penting bagi Manchester City musim ini.

Selain itu, Guardiola juga memberikan pujian kepada gelandang tengah Rodrigo, yang mencetak gol pembuka untuk City. Guardiola menyebut Rodrigo sebagai operator terbaik di posisinya di seluruh divisi dan menyoroti kualitasnya dalam membaca permainan.

Guardiola menambahkan, “Rodri adalah yang terbaik. Di posisinya dia yang terbaik. Dia bisa melakukan segalanya. Kualitas yang dia gunakan dalam membaca permainan. Mentalitasnya, dia selalu siap. Rodri berada di puncak, teratas. Apa yang bisa kukatakan?”

Dengan kemenangan ini, City menunjukkan respons yang sempurna setelah hasil imbang 0-0 dengan Arsenal dalam pertandingan sebelumnya. Rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi pun kini telah mencapai 24 pertandingan.

Guardiola menekankan pentingnya konsistensi dan fokus timnya dalam setiap pertandingan yang akan datang jelang pertandingan berikutnya melawan Crystal Palace di akhir pekan, sebelum menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!